Muslimahdaily - Sheet mask merupakan salah satu masker yang kini digandrungi oleh kawula muda lantaran cara menggunakannya yang mudah dan praktis. Sahabat muslimah hanya perlu menempelkan sheet mask di wajah karena sheet mask memang didesain khusus bentuknya seperti wajah. Jadi, sahabat muslimah tidak perlu repot-repot mengoleskan masker ke setiap bagian wajah.

Meski penggunaannya mudah dan praktis, tetapi sheet mask hanya dapat digunakan satu kali saja. Bila selesai maskeran menggunakan sheet mask, maka wajib untuk membuang sheet mask tersebut. Karena itu, sebelum menggunakan sheet mask ada baiknya sahabat muslimah perhatikan beberapa hal agar tidak sia-sia.

Ini lah 5 hal yang wajib diperhatikan sahabat muslimah sebelum menggunakan sheet mask. Yuk, simak penjelasan berikut ini!

1. Membersihkan wajah sebelum menggunakan sheet mask

Jangan sampai sahabat muslimah melewatkan tahap dasar ini, karena kondisi muka harus bersih dahulu sebelum menggunakan masker sheet mask.

Cuci muka dengan sabun wajah atau gunakan micellar water agar wajah bersih sempurna dari segala kotoran yang menempel. Setelah dirasa bersih, baru gunakan masker sheet mask pilihan sahabat muslimah. Perlu diingat, muka yang kotor akan mengurangi manfaat kandungan dari sheet mask.

2. Aplikasikan sisa cairan sheet mask yang tertinggal dalam kemasan

Saat menggunakan sheet mask, terdapat sisa cairan yang mengendap di dalam kemasan. Sangat disarankan untuk sahabat muslimah gunakan sisa cairan ini dengan mengaplikasikan ke bagian tubuh lainnya seperti leher dan tangan.

Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan sheet mask yang sedang digunakan oleh sahabat muslimah agar tidak ada yang terbuang sia-sia.

3. Ratakan sheet mask di wajah dan tepuk perlahan

Terkadang sheet mask yang kita gunakan tidak sesuai 100 persen dengan ukuran wajah kita. Karena itu saat menggunakan sheet mask, coba ratakan sesuai dengan ukuran wajah masing-masing seperti tekan di bagian ujung-ujung sheet mask agar lebih menempel ke wajah.

Jangan lupa posisikan dengan benar lubang untuk mata hidung dan mulut. Setelah itu, tepuk perlahan-lahan agar cairan serum dalam sheet mask dapat menyerap dengan sempurna ke dalam wajah.

4. Lepas sheet mask setelah 20 menit pemakaian

Tahapan ini menjadi salah satu hal yang kerap disepelekan oleh sebagian orang, padahal menggunakan sheet mask sesuai waktu yang dianjurkan dapat meningkatkan hasil pemakaikan. Dan sebaliknya, jika terlalu lama menggunakan sheet mask maka akan mengurangi hasil pemakaian.

Karena itu, gunakan masker tepat selama 20 menit. Jika sudah berlalu selama 20 menit, langsung lepas dan buang karena sheet mask merupakan masker sekali pakai.

5. Gunakan secara rutin

Jika ingin mendapatkan hasil yang sempurna, maka sahabat muslimah harus terus menggunakan masker sheet mask secara rutin. Dianjurkan menggunakan sheet mask sekitar 2-3 kali dalam satu minggu.

Penggunaan sheet mask juga diyakini dapat memberikan hasil yang lebih cepat dan tentunya lebih maksimal. Dan disarankan jangan terlalu sering mengganti merk sheet mask karena antara sheet mask satu dan yang lainnya memiliki kandungan yang berbeda dan hal itu berpotensi mengurangi manfaat sheet mask.

Sekar Andini Wibisono Putri

Add comment

Submit