Muslimahdaily - Hari pernikahan merupakan salah satu momen penting dan sakral dalam sejarah hidup. Bagi para perempuan, pemilihan gaun pengantin yang tepat tentu saja berbanding lurus dengan kepuasan di hari H. Selain warna atau model yang sesuai tema pernikahan, juga brand atau desainer yang akan dipakai, gaun yang sesuai bentuk tubuh juga perlu diutamakan, ya Sabahat Muslimah.

Bagi Sahabat Muslimah yang masih bingung memilih bentuk dan model gaun, tak perlu khawatir lagi. Berikut ini Muslimahdaily rangkum 5 rekomendasi gaun pengantin untuk kamu. Yuk simak!

1. Ball Gown

( Gown by Laksmi Islamic Bride. Foto: Bridestory )

Gaun pertama ini cocok untuk kamu yang ingin terlihat bak puteri di negeri dongeng di hari pernikahanmu. Gaun ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh Pear Shape. Model ball gown memiliki bawahan mekar yang dapat menutupi bagian pinggul serta paha.

2. A-line Dress

( A-line Dress. Foto: Pinterest )

Dress kedua ini aman untuk dipakai oleh semua bentuk tubuh. Sesuai dengan namanya, gaun yang satu ini tampak seperti huruf A yakni bervolume dari bagian pinggang ke bawah. Otomatis saat mengenakannya tubuh dapat terlihat lebih jenjang lho. Patut add to my wedding list nih!

3. Mermaid Dress

( Mermaid Dress. Foto: Pinterest)

Selanjutnya adalah mermaid dress. Gaun pengantin yang satu ini sangat direkomendasikan bagikamu yang memiliki bentuk tubuh mirip dengan jam pasir (Hour Glass Shape body) yaitu bentuk tubuh dengan ciri seimbang antara atas dan bawah dan kecil dibagian dibagian tengah perut. Gaun berbentuk mermaid atau puteri duyung ini dapat mempertegas lekuk bentuk tubuh kamu, Sahabat Muslimah.

4. Sheath Dress

( Sheath Dress. Foto: Pinterest )

Sheath dress merupakan gaun dengan model yang lurus di tengah betis. Gaun ini cocok dikenakan bagi pemilik bentuk tubuh yang menyerupai persegi panjang (Rectangled Shape) dengan ciri bentuk tubuh yang tidak memiliki lekuk tubuh serta garis pinggang yang terlihat.

5. Empire Waist Dress

( Empire Waist Dress. Foto: Pinterest )

Gaun satu ini memoliki potongan yang tepat terletak di bawah dada. Ini sangat cocok digunakan oleh tubuh yang petite. Empire waist tersebut dapat membuat tubuh mungilmu terkesan lebih tinggi lho, Sahabat Muslimah.

Itulah tadi 5 tips memilih gaun pengantin sesuai bentuk tubuh kamu, untuk lebih detail dan sesuai selera, kamu bisa menyesuaikannya di taylor kesayanganmu, Sahabat Muslimah. Semoga bermanfaat.

Shabrina Azzhafira

Add comment

Submit