Muslimahdaily - Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) kembali menggelar acara fashion tahunan  terbesar di Tanah Air, yaitu Indonesia Fashion Week (IFW) 2020. Tepat pada tanggal 14-15 November 2020, acara IFW berlangsung secara virtual di channel Youtube Indonesia Fashion Week Official.

Walaupun digelar secara online, IFW 2020 kali ini tak kalah menarik. Acara ini akan diramaikan oleh para desainer ternama seperti Ida Royani, Agnes Budhisurya, Sugeng Waskito, Tuty Ayib dan Jenny Cahyawati akan turut memamerkan koleksi-koleksi terbaiknya.

Tema yang diusung kali ini adalah kebudayaan Kalimantan yang betajuk "Tales of the Equator - Treasure of the Magnificent Borneo". Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Kalimantan memiliki ragam budaya yang sangat unik. Hal tersebut bisa memberikan sebuah inspirasi bahkan inovasi baru untuk para pengusaha fashion di Indonesia.

Pada press conference IFW yang digelar Senin (9/11), Basrie Kamba, Direktur Perusahaan Asia Pacific Rayon mengatakan bahwa Indonesia memiliki pasar fashion yang besar. Tentunya, hal tersebut harus dimanfaatkan dengan baik secara bersama-sama.

Tak hanya itu, IFW 2020 yang diselenggarakan oleh Poppy Dharsono ini juga turut diapresiasi oleh Inna Chandika selaku VP Tokopedia. Ia mengatakan bahwa masa pandemi seperti ini tentunya membuat masyarakat lebih memilih belanja secara virtual. Maka dari itu, ia menyediakan berbagai layanan online guna mempermudah masyarakat dalam berbelanja.

“Kita berusaha menampilkan mengekspresikan kreatifitas dalam bentuk yang lain dan tetap harus menarik dan itu pekerjaan yang besar buat kita,” kata Poppy Dharsono pada acara yang sama.

Inna pun juga mengatakan bahwa kenaikan entrepeneur muda juga sangat terasa. Terbukti hingga kini, lebih dari 90 juta penjual menggunakan Tokopedia sebagai media penjualannya. Tentunya kabar tersebut merupakan berita baik untuk kemajuan industri ekspor Indonesia.

Acara tahunan terbesar di Tanah Air ini tentunya memberikan dukungan besar, terutama dalam industri fashion Indonesia. Acara ini juga sebagai bentuk sarana bagi para pengusaha, UMKM hingga pelaku industri fashion di Indonesia untuk melebarkan sayapnya ke seluruh penjuru dunia.

Resty Melisa

Add comment

Submit