Muslimahdaily - Sahabat Muslimah, lagu bernuansa religi memang sangat pas untuk didengarkan selama bulan suci Ramadhan. Lagu religi kerap mengalami perkembangan dari tahun ke tahun dan juga selalu syahdu didengarkan.

Namun, lagu religi tahun-tahun sebelumnya ternyata juga masih dapat dimasukkan ke playlist kamu untuk didengarkan selama bulan suci ramadhan di tahun ini.

Agar Sahabat Muslimah tidak bosan saat menjalani ibadah puasa, mungkin kamu dapat mendengarkan 13 playlist lagu berikut ini.

1. Veve Zulfikar – Khadijah

Selebgram sekaligus penyanyi religi Veve Zulfikar telah merilis single terbarunya berjudul “Khadijah”. Lagu ini menceritakan tentang sosok Khadijah yang merupakan istri pertama dari Nabi Muhammad SAW.

2. Ungu feat Lesti – Bismillah Cinta

“Bismillah Cinta” merupakan salah satu lagu religi yang baru saja dirilis oleh Ungu pada bulan April 2021. Lagu ini dibawakan bersama penyanyi dangdut muda terkenal yaitu Lesti Kejora hingga sempat menjadi trending topik di YouTube. Wah, pasti merdu banget nih kombinasi suara khas keduanya!

3. Anisa Rahman – Astagfirullah

Lagu berjudul “Astagfirullah” yang dilantunkan oleh Anisa Rahman ini bisa menjadi salah satu playlist kamu saat bulan suci Ramadhan. Selain bernyanyi, kamu juga sekaligus memperbanyak istigfar dan memohon ampunan kepada yang Maha Kuasa.

4. Sabyan – Sapu Jagat

Aneh rasanya jila daftar lagu religi tanah air tidak berisikan lagu-lagu dari musik gambus Sabyan. Grup musik tersebut telah banyak merilis dan menyanyikan ulang lagu religi dan shalawat. Salah satu yang terbaru berjudul "Sapu Jagad".

5. ADAM – Aisyah Istri Rasulullah

Lagu yang dibawakan oleh ADAM ini menggambarkan sosok Aisyah yang juga merupakan istri rasulullah yang cantik, lemah lembut serta menceritakan bagaimana nabi memperlakukan istrinya tersebut dengan romantis. Sweet banget kan, Sahabat Muslimah?

6. Maher Zain – Tuntunan Kepadamu

Bicara tentang lagu religi, pasti udah tidak asing lagi dengan pelantun lagu “InsyaAllah”, kan? Yap, Maher Zain. Bulan Ramadhan kamu akan terasa kurang jika belum mendengarkan lagu-lagu religinya yang lain, salah satunya yang berjudul “Tuntunan Kepadamu”.

7. Sabyan feat Nagita Slavina – Ramadhan

Nada yang menyenangkan diiringi dengan suara merdu dari Nissa Sabyan dan Nagita Slavina pada lagu yang berjudul “Ramadhan” ini juga cocok nih buat kamu dengerin selama bulan berpuasa.

8. Dawai feat Abidzar Al Ghifari – I’tiraf

Suara dari Abidzar yang memiliki ciri khas layaknya Almarhum Ayahnya Ust. Jefri Al Buchori, bisa Sahabat Muslimah dengarkan pada lagu yang berjudul “I’tiraf” yang berkolaborasi dengan Dawai.

9. Harris J – Save Me from Myself

Penyanyi asal Britania Raya, Harris J juga memiliki lagu yang sangat pas untuk didengarkan saat bulan ramadhan nih, Sahabat Muslimah. Lagu religi Harris sendiri telah mendunia dan identik dengan musiknya yang modern dan lirik yang mudah dipahami.

10. Haddad Alwi feat Gita Gutawa – Salam Ramadhan

Haddad Alwi selalu berhasil membuat lagu religi yang banyak digemari pecinta musik religi. Salah satu lagu hits nya bersama Gita Gutawa yang berjudul Salam Ramadhan ini juga tidak membosankan untuk selalu kamu dengarkan menjelang bulan suci Ramadhan.

11. Humood Alkhuder - Kun Anta

Lagu sederhana berbahasa Arab yang dibawakan oleh Humood Alkhuder ini juga telah mendunia. Perpaduan suara Humood yang khas dan musik yang menyenangkan serta unik pada lagu “Kun Anta” tersebut membuatnya laku di pasaran.

12. Bunga Citra Lestari – KuasaMu

Bunga Citra Lestari memang dikenal memiliki suara yang dapat menyentuh para audiens yang mendengarkannya. Salah satu lagu religi yang dibawakan olehnya pada tahun 2014 silam berjudul “KuasaMu” juga masih dapat menemani kamu selama menjalani ibadah puasa, nih.

13. Seventeen – Ramadan yang Indah

Sama seperti grupband Ungu, Seventeen juga kerap dikenal dengan musik pop nya yang banyak menarik perhatian. Namun, lagu religi yang berjudul Ramadan yang Indah yang dibawakan oleh band bergenre pop ini juga gak kalah menarik perhatian, nih!

Nah itulah, 13 lagu yang bisa masuk playlist kamu saat bulan Ramadhan, Sahabat Muslimah.

Devi Nursafitri

Add comment

Submit