Muslimahdaily - Tokoh agama di Muncang, Kabupaten Lebak, Banten KH Usep meninggal dunia setelah mengucapkan kalimat syahadat saat acara akad nikah salah satu warganya di Kampung Barengkok, Desa Muncang, Minggu (8/8/21).

Perisiwa itu viral karena sempat direkam dan diunggah ke akun instagram @kamerapengawas, Senin (9/8/21).

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Kiai asal Muncang, Kabupaten Lebak, Banten KH Usep meninggal," tulis pada caption unggahan video viral itu.

Dalam video tersebut memperlihatkan acara akad nikah berjalan dengan lancar hingga sang pengantin berhasil mengucapkan ijab kabul.

Kemudian, KH Usep mengajak keluarga dan tamu yang hadir untuk membaca kalimat syahadat dimulai dengan mengucap ta’awudz dan basmalah. 

Tak lama setelah mengucapkan kalimat syahadat dengan fasih, ia terdiam sejenak dan menghembuskan nafas terakhirnya. KH Usep langsung mendapatkan pertolongan warga.

"...Ashadu Alla ilaha illallah wa ashadu anna Muhammadarrasulullah, Allahuma...," ucap KH Usep terhenti dan badannya hampir terjatuh ke ke depan.

KH Usep meninggal setelah mengucapkan syahadat di hadapan keluarga pengantin dan tamu undangan yang hadir di acara pernikahan itu.

"Selamat jalan Kiai, Engkau wafat dengan cara yang Banyak orang Rindukan... :)," tulisnya.

https://www.youtube.com/watch?v=CVnGXsh2rDg

Muslimahdaily Admin

Add comment

Submit