Muslimahdaily - Saat ini, gaya berpakaian memang jadi perhatian setiap orang, terlebih bagi para hijabers. Fashion kerap kali dijadikan ladang konten untuk dipublikasikan di platform sosial media. 

Saking cepatnya berkembang, kini tersedia berbagai macam pilihan outfit yang tak lagi monoton. Mulai dari feminine hingga boyish, retro hingga yang paling modern sekalipun. Hal ini membuat para wanita enggak ragu lagi ketinggal zaman saat menutup aurat.

Sahabat Muslimah penasaran, tren outfit hijaber apa saja di tahun 2021 ini? Akankah terdapat tren busana terbaru atau justru tren 90-an akan kembali menjadi outfit idaman para hijbers? Yuk simak berikut ulasannya disajikan khusus untuk kamu!

1. Knit vest Korea

( Foto: Pinterest )

Wah, ternyata knit vest korea yang sempat populer di tahun 90-an, kini sedang booming di Indonesia. Makanya, banyak sekali toko online maupun offline yang mulai menawarkan vest korea, mulai dari harga Rp 40.000- 100.000-an. Vest berbahan rajut ini berbentuk tanpa lengan yang dipakai untuk mempermanis outfit harian kamu.

Kamu bisa melakukan mix and match vest berwarna gelap dengan baju manset agak terang dan begitupun sebaliknya. Style orang korea ini sangat cocok untuk kamu yang ingin datang ke acara formal ataupun informal. Simple banget kan sahabat!

2. Pashmina plisket

( Foto: Pinterest )

Sekarang, plisket sudah dimodifikasi menjadi pashmina yang bikin penampilan makin modis. Istimewanya lebaran tahun ini, Pashmina plisket tengah gencar dicari para Muslimah untuk outfit hari raya Lebaran nanti. Pashmina plisket memiliki keunggulan antara lain tidak mudah kusut, mudah dipakai, dan cocok digunakan di berbagai acara baik itu resmi atau tidak. Emang enggak perlu diraguin lagi deh kualitasnya!

Meski plisket jenis pashmina terfavorit sebagian besar kaum hawa, kamu juga harus memerhatikan cara merawat plisket. Cukup celupkan pashmina ke dalam bak berisi air detergen, lalu bilas dan keringkan deh. Hindari mencuci plisket dengan mesin cuci, ya supaya lipatan plisket enggak rusak.

3. Sweater oversize

( Foto: Pinterest )

Salah satu fashion item yang digemari oleh Muslimah muda sekarang yaitu sweater oversize. Selain sangat praktis dan memberikan rasa nyaman bagi pemakainya, sweater oversize juga membuat tampilan sahabat semakin stylish tanpa ribet. Sweater oversize bisa dikenakan untuk outfit keseharian bahkan untuk aktivitas lainnya.

Sahabat Muslimah, kamu bisa mengenakan sweater oversize berwarna kuning yang dikombinasikan dengan celana hitam. Supaya OOTD kamu terlihat lebih berwarna, kamu bisa memakai pashmina dan sepatu yang lebih terang seperti warna nude.

4. Hoodie

( Foto: Pinterest )

Sebetulnya, hoodie sudah populer sejak beberapa 5 tahun terakhir namun hoodie tetap disukai oleh sejumlah wanita. Enggak hanya bisa digunakan oleh anak laki-laki, hoodie juga bagus dipadupadankan bagi Muslimah berhijab. Tampilannya yang simpel bikin sebagian orang menjadikan hoodie sebagai outfit terfavorit.

Kamu suka dengan style fashion boyish? Nah memakai oversize hoodie di-match dengan celana agak longgar serta sneakers dan pashmina adalah cara supaya tampilan boyish semakin terlihat. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti sling bag ataupun kacamata hitam. Cool abis!

5. Kulot jeans

( Foto: Pinterest )

Celana kulot berbahan jeans sudah menjadi fashion yang disukai oleh semua orang, terkhusus bagi hijabers. Modelnya yang agak lebar dari celana biasanya, bikin celana ini nyaman digunakan. Celana kulot ini bisa digunakan untuk menghadiri berbagai acara, lho.

Kulot jeans juga memberikan fleksibilitas yang artinya memudahkan kamu untuk bergerak. Tak hanya itu, celana kulot mampu memperlihatkan kakimu lebih panjang.

Itulah tren outfit yang bisa sahabat jadikan referensi untuk OOTD harianmu. Selamat mencoba, ya!

Raihannisa Fitriah

Add comment

Submit