Muslimahdaily - Memasuki minggu ketida puasa bulan Ramadhan, pastinya Sahabat Muslimah sudah dibanjiri undangan buka puasa bersama, nih. Mulai dari teman sekolah, kuliah, kerja dan keluarga berbondong-bondong ngajakin buka bareng sekaligus dijadikan ajang reunian.

Mungkin, penampilanmu nanti akan dilihat oleh banyak orang. Maka dari itu, enggak ada salahnya kalau kamu tampil trendy saat berbuka puasa nanti. Asal outfit yang dikenakan masih sesuai syariat Islam, ya.

Selain itu, outfit yang stylish bisa membuat kamu makin tampil percaya diri. Dengan menggunakan pakaian sopan nan cantik, Kamu pun enggak bakal lupa untuk mengabadikan momen bersama teman dan keluarga.

Beberapa ide outfit yang sudah dirangkum khusus oleh Muslimahdaily cocok banget buat kamu yang mau tampil modis di acara buka bersama nanti. Siap-siap jadi pusat perhatian karena pesonamu ya, Sahabat Muslimah.

1. Tunik berwarna putih dipadukan dengan kulot dan pashmina warna senada bikin kamu tampil feminim

instagram.com/selebgramdaily

Bergaya kekinian tapi syar’i tentu bisa dong. Warna coklat susu dan putih tulang memang pas banget buat kamu yang mau tampil modern dan feminim. Kedua warna ini mampu membuat wajahmu lebih bercahaya, lho.

Jangan lupa tambahkan aksesoris pada bagian pinggangmu. Hal ini memberi pattern pada outfit polos yang kamu kenakan.

2. Kemeja dua warna dikombinasikan celana serta hijab segiempat

instagram.com/diantyy.a

Tips kedua ini terinspirasi dari gaya selebgram Dianty. Outfit ini tampaknya cocok buat kamu yang pekerja kantoran dan langsung berangkat ke acara bukber.

Kamu hanya perlu mengganti sepatu kerjamu dengan sandal. Hal ini memberi kesan santai pada outfitmu.

3. Rajut vest berwarna pink manis banget kalo dipakai bersamaan dengan white longdress

instagram.com/sassaskirt

Penggunaan kemeja ataupun longdress warna putih dengan rajut vest jadi tren fashion di tahun 2021. Memang, memakai baju inner berwarna putih akan terlihat elegan, rapi, dan modern.

Inner berwarna putih sangat match dengan beragam warna vest. Jadi, kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan warna favoritmu kamu.

4. Boyish outfit, sederhana gapake ribet

instagram.com/selebgramdaily

Beberapa muslimah menggunakan boyish outfit lantaran enggak mau ribet dan pusing memadukan warna outfitnya. Tak hanya itu, tampilan dengan warna monochrome mampu meningkatkan rasa percaya diri.

Gaya yang satu ini emang ciamik banget, kulot plisket dengan oversized sweater. Memang style yang satu ini terlihat sangat kekinian, apalagi ditambah dengan sepatu kets berhak dua centimeter yang akan memberi kesan casual pada outfitmu.

5. Ide OOTD earth tone, super manis

instagram.com/nvnrsm

Tentu kalau kamu melihat warna earth tone, terbesit bersih dan simpel, ya? Meskipun terlihat simpel, kamu bisa memainkan warna agar tampilanmu lebih terlihat hidup.

Warna earth tone yang biasanya berwarna nude pada outfit yang kamu kenakan. Kamu bisa memadukannya dengan hijab berwarna setingkat lebih gelap daripada bajunya seperti berwarna choco.

Untuk kamu yang berbadan kurus bisa menggunakan kaos bergaris horizontal seperti kak novi ini. Sehingga badanmu akan terlihat lebih berisi.

Nah, itu dia kelima rekomendasi outfit yang bisa kamu pakai saat hendak menghadiri acara buka bersama. Sekarang, gak perlu pusing lagi deh mikirin gaya baju kekinian namun tetap sopan. Jadi, kamu pilih outfit yang mana nih untuk buka bersama nanti?

Raihannisa Fitriah

Add comment

Submit