×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 12341

Kemenag Rilis Rekomendasi 200 Mubaligh Untuk Kegiatan Keagamaan

Menteri Agama Lukman Hakim Menteri Agama Lukman Hakim ( Foto : Tribunnews )

Muslimahdaily  - Tepat Jum’at (18/5) lalu, Kementrian Agama (Kemenag) merekomendasikan 200 mubaligh untuk kegiatan keagamaan di masjid atau di tempat lain. Daftar ini dirilis di website resmi Kemenag.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, dibuatnya daftar ini dikarenakan banyaknya permintaan masyarakat terhadap rekomendasi mubaligh yang dapat mengisi kegiatan keagamaan mereka. "Selama ini, Kementerian Agama sering dimintai rekomendasi muballigh oleh masyarakat. Belakangan, permintaan itu semakin meningkat, sehingga kami merasa perlu untuk merilis daftar nama muballigh, "ujar Lukman dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat (18/5) dilansir dari Republika.

Menurut Lukman, 200 nama yang tercantum merupakan mubaligh yang telah memenuhi 3 kriteria. Pertama, para mubaligh mempunyai kompetensi ilmu agama yang mumpuni. Kedua, mempunyai reputasi yang baik, pengalaman yang cukup dalam berceramah dan terampil dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat. Ketiga, berkomitmen kebangsaan yang tinggi.

Di samping itu, mubaligh yang tidak tercantum dalam daftar bukan berarti tidak memenuhi kriteria. Masyarakat tetap boleh mengundang para mubaligh yang tidak termasuk di dalamnya. Dikarenakan daftar ini merupakan rilis awal sehingga dapat bertambah seiring masukan dari berbagai pihak.

Daftar 200 mubaligh yang direkomendasikan Kemenag dapat dilihat langsung di : https://kemenag.go.id/home/artikel/43092/daftar-nama-muballigh-pencaramah-islam-indonesia

Leave a Comment