×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 1113

Syifa Adinda Negara Muslimah Cantik Dengan Sembilan Bahasa

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Instagram/adindanegara)

Muslimahdaily - Cantik dan pintar sebutan yang cocok bagi wanita yang satu ini. Kemampuannya yang bisa menguasai 9 bahasa membuat decak kagum warganet.

Syifa Adinda Negara atau biasa disapa Dinda, anak sulung dari 3 bersaudara ini mempunyai kemampuan yang jarang dimiliki oleh setiap orang yakni dapat menguasai 9 bahasa secara otodidak. Bahasa yang dikuasainya Jerman, Inggris, Arab, Jepang, Rusia, Prancis, Korea, dan Spanyol dan Indonesia.

Namanya mulai terdengar satu tahun lalu, setelah ia memuat video bicara dengan 9 bahasa di chanel youtubenya. Di tahun yang sama, ia menyanyikan lagu Despacito yang lagi populer saat itu dengan 5 bahasa, saat ini sudah dilihat 85 ribu kali penonton.

Mengutip dari chanel youtube Shalihah.Net Tv, Dinda menjelaskan pentingnya bisa berbahasa asing. Dari sebuah H.R Tirmidzi, Rasulullah pernah menyuruh Zaid bin Tsabit mempelajari bahasa Yahudi agar ia bisa menjadi mediator antara kedua belah pihak. Itu dari sudut pandang Islam. Kalau secara universal bisa berbahasa asing dapat menambah wawasan budaya setempat.

Lulusan Universitas Padjajaran dengan gelar Magister Humaniora (M.Hum) ini juga terinspirasi oleh sebuah mahfudzot (kata-kata mutiara dalam Bahasa Arab penuh hikmah) yang berbunyi, “Barang siapa yang mempelajari bahasa suatu bangsa, maka ia akan aman dari tipu daya bangsa tersebut”.

Diketahui wanita berumur 21 tahun ini, pernah mengenyam bangku pesantren selama 3 tahun, setara dengan sekolah menengah pertama di Pondok Pesantren Fathan Mubina, Ciawi Bogor. Sehari-hari di pesantren ini mewajibkan berbicara dua bahasa Inggris dan Arab.

Penghujung tingkat sekolah menengah pertama atau kelas 3 SMP, Dinda mulai tertarik untuk mempelajari beberapa bahasa selain kedua bahasa yang telah kuasai selama ini. Mengutip perkataan Syifa Adinda Negara di CNN Good Morning Trans Tv, menurutnya kalau ia bisa menggunakan dua bahasa dengan baik, tidak menutup kemungkinan bisa juga menguasai bahasa lainnya. Ia mempelajari bahasa-bahasa tersebut secara mandiri yang hanya bermodalkan media sosial seperti youtube.

Selalu mempraktikan seusai belajar merupakan salah-satu kunci keberhasilan dirinya dalam berbahasa. Melatihnya dengan cara menonton drama (visual) dan mendengar (audio).

Leave a Comment