Muslimah, Kenali 4 Tanda Penuaan Dini Ini

Ilustrasi Ilustrasi
Muslimahdaily - Memang pada normalnya semua wanita akan mengalami penuaan. Ketika hal ini terjadi, tubuh cenderung tak lagi sekuat dulu. Kulit juga akan keriput dan tak lagi kencang.
 
Walaupun normal, namun ternyata banyak di antara kita yang sudah mengalami penuan lebih awal, lho. Hal tersebut bisa saja terjadi terutama bila kita memiliki pola hidup yang buruk.
 
Tanda-tanda penuaan tak hanya dapat dilihat dari kulit dan tenaga saja, lho Sahabat Muslimah. Berikut ini beberapa tanda yang menunjukkan kalau kamu sudah memasuki masa penuaan dini. Dirangkum dari laman HerStory, yuk simak!
 
Penumpukan lemak di perut
 
Penumpukan lemak di perut dipercaya oleh beberapa ahli sebagai tanda penuaan dini. Pasalnya, penumpukan lemak mampu memicu penyakit seperti jantung, diabetes, serta penyakit kronis lain. Hal ini biasanya terjadi pada wanita yang memasuki masa menopause atau berkakhirnya masa-masa menstruasi.
 
Mudah merasa lelah setelah melakukan aktivitas
 
Jika Sahabat Muslimah mudah merasa capek dan lelah, bisa jadi hal tersebut tanda bahwa kamu mengalami penuaan dini. Mudah lelah biasanya berhubungan dengan kurangnya waktu tidur. Ketika kurang
tidur, otak akan detoksifikasi dan menyebabkan neurodegenerative atau kehilangan progresif terhadap struktur otak.
 
Pelupa dan kehilangan konsentrasi
 
Apakah Sahabat Muslimah baru-baru ini sering lupa dan sulit berkonsentrasi? Hal ini mesti diwasapadai, karena bisa jadi itu tanda kamu mengalami penuaan dini.
 
Walaupun memang sebenarnya, mudah lupa dan sulit konsentarasi di usia muda bisa saja disebebkan oleh beberapa faktor lain. Misalnya saja, kurang istirahat, stress, dan kurang nutrisi.
 
Kulit mudah kering
 
Tanda terakhir adalah kulit mudah kering. Biasanya kulit kering disebabkan karena kurangnya cairan tubuh, terlalu sering terpapar sinar matahari dan sering mengonsumsi makanan cepat saji. Jika terjadi secara terus menerus, maka dapat memicu penuaan dini.
 
Itu dia, beberapa tanda penunaan dini. Jika Sahabat Muslimah mengalami salah satu di antaranya, maka ini waktunya kamu mengubah pola hidup menjadi lebih sehat.
Last modified on Senin, 07 September 2020 15:31

Leave a Comment