8 Khasiat Minyak Zaitun Untuk Perawatan Wajah

Minyak Zaitun Minyak Zaitun

Muslimahdaily - Khasiat minyak zaitun telah dirasakan sejak ribuan tahun lalu. Bahkan zaitun yang disebut sebagai tanaman tertua karena keistimewan dan fungsinya di klaim sebagai rahasia cantik Cleopatra dari Mesir. Tak heran kemudian buah ini naik daun sebagai elemen penting dalam menjaga kecantikan kulit.

Zaitun sendiri memiliki kandungan mineral dan vitamin yang tinggi yaitu vitamin E, vitamin A, vitamin K, antioksidan, flavonoid, beta karoten dan senyawa phenolic. Selain banyak manfaatnya proses pembuatan menjadi minyak tergolong alami, karena setelah buah diperas dapat dikonsumsi secara langsung.
Zaitun pun dilirik sebagai bahan obat-obatan, penambah cita rasa makanan dan minyak zaitun banyak ditemukan sebagai produk yang membantu untuk merawat kecantikan. Ingin ikut merasakan khasiat minyak zaitun untuk wajah? Dirangkum dari berbagai sumber, ini beragam manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajahmu supaya semakin maksimal.

Mengencangkan kulit wajah

Seiiring bertambahnya usia elastisitas kulit mulai menurun, namun kandungan linoleic acid dalam minyak zaitun mampu mempertahankan kelembaban kulit wajah. Sementara kandungan polifenol bertugas menjaga tubuh dari kerusakan.

Cara Pemakaian: Campurkan 1 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok madu sebagai masker wajah, lakukan secara rutin akan membuat kulitmu tetap sehat

Anti aging

Proses penuaan merupakan sesuatu yang tak dapat dihindari apalagi jika sudah memasuki usia 20-30-an. Langkah konkrit yang bisa dilakukan adalah mencegahnya datang lebih cepat dengan perawatan yang tepat. Karena minyak zaitun memiliki kandungan anti oksidan alami yang dapat membantu menghambat datangnya keriput dan bintik-bintik gelap pada wajah yang seringkali menjadi momok bagi perempuan.

Cara Pemakaian: Oleskan minyak zaitun di kulit wajah sebelum beraktivitas dan menjelang tidur, efeknya akan membuat wajah akan terasa kencang.

Mengecilkan pori-pori wajah

Masalah pori-pori yang besar seringkali menjadi pemicu tumbuhnya jerawat dan komedo, namun dengan menggunakan minyak zaitun kamu dapat mengatasinya.

Cara Pemakaian: Berikan minyak zaitun dan balur secara merata pada wajahmu. Lakukan secara rutin untuk mengecilkan pori-pori secara alami.

Menghapus make up

Khawatir saat pembersih dan penyegarmu habis, kamu dapat menggunakan minyak zaitun karena mampu membersihkan kotoran dan debu yang menempel di kulit wajahmu.

Cara Pemakaian: Aplikasikan minyak zaitun dalam bentuk cleansing oil atau oleskan minyak zaitun pada wajahmu tipis-tipis lalu seka menggunakan kapas, hasilnya kotoran di wajahmu dalam sekejap hilang.

Scrub untuk mengangkat sel kulit mati

Minyak zaitun dapat berfungsi sebagai scrub alami yang berfungsi untuk meregenerasi kulit yang membuat wajah tampak segar, cerah dan bercahaya alami.

Cara Pemakaian: Campurkan minyak zaitun dengan garam, diutamakan menggunakan garam laut yang memiliki tekstur kasar agar hasilnya lebih maksimal, kemudian aplikasikan pada wajahmu. Jika kulitmu sedang terluka atau sensitif hindari untuk melakukannya karena hasilnya tidak maksimal.

Menghilangkan dan mencegah tumbuhnya jerawat

Merasa khawatir karena memiliki wajah berminyak sehingga memicu tumbuhnya jerawat, jangan khawatir dengan gunakan minyak zaitun dapat mengatasinya. Tak hanya mengatasi tumbuhnya jerawat namun dapat digunakan untuk menghilangkan bekasnya.

Menjaga Kesehatan bibir

Tak hanya menjaga kesehatan kulit, jika memiliki masalah bibir berwarna kehitaman yang disebabkan oleh berbagai faktor, minyak zaitun dapat menjadi solusi untuk menghilangkannya karena kandungan vitamin E dan K.

Cara Pemakaian: Aplikasikan dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada bibirmu yang berwarna kehitaman dan lakukan secara rutin sampai noda kehitaman tersebut menghilang.

Menghilangkan Mata Panda

Memiliki masalah mata panda karena aktivitas yang berlebihan di depan komputer, kelelahan dan kurang tidur tentu meresahkan karena mata adalah jendela jiwa. Namun minyak zaitun dapat membantu mengatasinya supaya penampilanmu tetap fresh.

Cara Pemakaian: Bersihkan muka dalam kondisi bersih, kemudian oleskan minyak zaitun pada bagian mata panda tipis-tipis. Lakukan secara rutin, agar hasil maksimal lakukan di malam hari sebelum tidur.

Banyak sekalinya manfaatnya, tunggu apalagi jangan lupa selalu sediakan minyak zaitun untuk menjaga kecantikan wajahmu ya! Selamat mencoba!

Last modified on Senin, 19 Maret 2018 07:35

Leave a Comment