Jangan Pakai 5 Outfit Ini Saat Lebaran

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Dianakotb.com )

Muslimahdaily - Momen lebaran pasti identik dengan silaturahmi, yaitu menyambung tali persaudaraan sesama muslim salah satu caranya adalah dengan berkunjung ke rumahnya. Momen ini akan menjadi kegiatan penting di hari lebaran, dan tentunya akan membuat kita banyak bergerak kesana-kemari.

Oleh karena itu penting sekali memilih pakaian yang nyaman untuk dipakai selama silaturahmi. Agar tidak salah pilih, berikut beberapa bahan pakaian yang harus kamu hindari, menurut Farah baharessa.

1. Jumpsuit

Jumpsuti atau overall ini adalah pakaian yang menyatu antara bawahan dengan atasan. Baju model seperti ini sebaiknya dihindari karena akan memakan banyak waktu ketika kita butuh ke restroom. Jika sekiranya kamu akan membutuhkan waktu berpindah yang cepat dan tipe orang yang simple, jumpsuit ini sangat tidak disarankan.

Pilihlah pakaian dengan atasan dan bawahan yang terpisah. Jangan lupa untuk selalu mengutamakan kenyamanan ya.

2. Baju banyak detail di tangan

Ketika berkunjung pasti identik juga dengan makan-makan yang tentunya akan melibatkan tangan kita untuk mengambilnya. Maka dari itu Farah menyarankan untuk tidak memilih baju yang terlalu banyak detail di tangan karena nantinya akan menyulitkan kita ketika mengambil makanan atau bersalaman.

Salah satu contohnya adalah baju dengan Batwing yang panjang. Busana seperti ini malah mengalihkan fokus kamu ke pakaian.

3. Baju berbahan wool

Mobilitas saat lebaran mungkin akan lebih banyak dari biasanya, oleh karena itu baju berbahan wool mungkin bisa kamu hindari. Karena bahan ini adalah bahan yang panas jika digunakan untuk baju sehari-hari. Khususnya di Indonesia yang mempunyai suhu yang tidak terlalu dingin.

Hal ini juga disarankan untuk kenyamanan kamu selama silaturahmi. Khawatrinya, belum apa-apa sudah kegerahan dan akhirnya enggan melempar senyum karena kepanasan.

4. Model jilbab yang ribet

Untuk jilbab, Farah menyarankan untuk tidak memakai model hijab yang ribet. Pakai pentul sana sini dengan model yang memakan waktu lama untuk memakainya. Lagi dan lagi, karena silaturahmi ini akan membutuhkan mobilitas yang banyak maka pakailah jilbab dengan model yang sederhana dan mudah dibentuk. Jangan sampai ketika silaturahmi kamu malah ribet mengurusi jilbab dan mengabaikan orang di sekitar.

5. Bahan satin

Tak semua bahan satin perlu dihindari. Yang musti kamu hindari tentunya adalah bahan satin yang panas. Bahan satin ini sekilas akan terlihat cantik jika dipakai, tapi kurang cocok untuk digunakan saat silaturahmi lebaran. Bahannya yang panas dan tidak menyerap keringat akan membuatmu tidak nyaman. Bahan satin ini juga mudah sekali lecek, kalau terlalu lama duduk ketika silaturahmi maka akan lebih nampak leceknya.

Untuk membuat kamu lebih nyaman saat silaturahmi, bahan katun, rayon atau serat-serat alami yang menyerap keringat bisa jadi pilihan. Karena kenyamanan adalah hal yang paling utama dalam berpakaian. Sekian beberapa bahan yang musti kamu hindari saat silaturahmi lebaran, selamat mencoba! Semoga bermanfaat.

Leave a Comment