Isyfi Anny Azmi Alrozi

Khaulah binti Azur, dialah “The Black Rider”. Ksatria berkuda hitam yang memiliki keberanian amat besar. Ditengah terdesaknya pasukan Khalid bin Walid dalam melawan Bangsa Romawi, wanita tangguh itu dengan gagah berani turun ke medan perang.

Jika nama Imam Al-Mahdi disebut, sebagian orang atau bahkan kebanyakan dari kita akan merasa ngeri dan takut. Pasalnya, kehadiran Imam Al-Mahdi merupakan salah satu dari banyaknya tanda akhir zaman.

Allah Subhanahu wa ta’ala selalu memberikan rahmat dan keberkahan bagi siapapun yang teguh beriman kepada-Nya dan memberi pelajaran bagi siapapun yang mengingkari-Nya sebagaimana yang telah terjadi pada umat-umat terdahulu seperti Ashabur Rass.

Dengan cemas, murid itu menyampaikan permohonan wanita itu kepada gurunya. Mendengar hal ilu, Imam Syafii langsung membagikan seluruh harta yang ia dapatkan kepada penduduk Makkah dan hanya menyisakan kitab-kitab miliknya.

Selain Aisyah binti Abu Bakar, ternyata ada shahabiyah lain yang berkontribusi dalam periwayatan hadis-hadis nabawi. Ialah Furaiah, salah satu perawi wanita dengan hadis-hadis yang ia riwayatkan langsung dari Baginda Nabi Shallallahu ‘alaihi Wasallam.

Jumat, 30 Agustus 2019 18:16

Benarkah Sahabat Bisa Membawa ke Surga ?

Akhirat adalah tujuan hidup dan surga adalah tempat yang selalu diidam-idamkan seluruh umat manusia. Tantangan serta cobaan kian mengiringi perjalanan seorang manusia untuk mencapai surga-Nya. Adanya Iman, amal shaleh dan rahmat Allah menjadi bekal penting untuk menggapai kehidupan terbaik di akhirat nanti.

Penggunaan barang imitasi atau yang sering disebut ‘KW’ sudah menjadi rahasia umum bagi mereka yang ingin terlihat berkelas tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Menurut Imam Syafi’i, al-Fatihah merupakan syarat sah salat. Ketika seseorang meninggalkannya sedang ia mampu membacanya, maka shalatnya tidak sah. 

Wahsyi bin Harb Al-Habsyi, seorang budak hitam asal Habasyah (Ethiopia). Bertubuh tinggi kekar sehingga ia mendapat julukan Abu Dasamah atau pria yang berbadan subur. Ia dikenal lihai memainkan tombak. Tombak yang ia lepas selalu tepat sasaran.

Jundab bin Janadah, seorang pembegal ulung dari kabilah Ghiffar. Sebuah kabilah Arab Badui yang penduduknya tinggal di daerah pegunungan, jauh dari pusat kota.

Halaman 1 dari 3