Alhamdulillah, Aktor Roger Danuarta Memeluk Islam

Roger Danuarta membaca syahadat Roger Danuarta membaca syahadat ( Foto : Instagram/mualafcenteryogyakarta )

Muslimahdaily - Berita Roger Danuarta memeluk Islam bermula dari tersebarnya video saat ia sedang membaca dua kalimat syahadat menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut Pria berumur 34 tahun ini terlihat  memakai kemeja abu-abu dengan menggunakan kopiah putih hitam.

Roger mengucap dua kalimat syahadat langsung  dibimbing oleh ustadz Insan Mokoginta.

https://www.instagram.com/p/BpibucJHGOQ/?hl=id&taken-by=mualafcenteryogyakarta

Diketahui ustadz Insan merupakan tim Mualaf Center sekaligus sebagai tokoh kristologi dan perbandingan agama yang sudah mengIslamkan banyak mualaf.

Ramai pemberitaan Roger menjadi mualaf, Steven Indra Wibowo selaku pimipinan Mualaf Center Indonesia memastikan berita tersebut benar adanya.

https://www.instagram.com/p/Bpipg2wl_cd/?hl=id&taken-by=steven.indra.wibowo

"Bismillah, banyak DM yg menanyakan apakah Roger Danuarta sudah syahadat, maka saya confirm, alhamdulillah Roger Danuarta sudah bersyahadat," ungkap Steven dalam postingan melalui instagram miliknya. Kemudian Steven menceritakan awal mulanya Roger bersyahadat.

"Beberapa hari lalu saya dihubungi sahabatnya bahwa Roger mau bersyahadat, namun saya sedang safar dan tidak di Jakarta, maka pencatatan syahadat saya wakilkan ke MCI Bekasi dengan pak Sudjangi Dan dibawa ke pak Insan Mokoginta untuk mengulang syahadatnya (sebagian mualaf merasa lebih nyaman jika dituntun oleh ustadz yg lebih dikenal)," Lanjutnya.

Diketahui melalui postingan Mualaf Center Yogyakarta bahwa Roger Danuarta mengikrarkan dua kalimat syahadat pada tanggal 29 Oktober 2018.

Last modified on Rabu, 31 Oktober 2018 17:10

Leave a Comment