Aksi Protes Penduduk Gaza Tewaskan 52 Orang, 2400 Lainnya Luka-luka

By May 16, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Bang onim channel )

Muslimahdaily - Aksi yang terjadi pada Senin (14/05) lalu di wilayah timur Gaza menewaskan setidakny 52 orang dan 2400 lainnya luka-luka. Aksi yang dilakukan oleh sejumlah penduduk jalur Gaza ini bertujuan untuk mempejuangkan hak mereka akan kampung halamannya.

Aksi yang disebut dengan Masirah Alawada Kubra (Great March Return) ini menuntut dikembalikan atau dipulangkan ke kampung halaman mereka di tanah Palestina. Aksi ini diikuti oleh penduduk Gaza mulai dari laki-laki dan perempuan, tua hingga anak-anak.

Aksi ini juga merupakan wujud protes penduduk Gaza terhadap keputusan pemerintah Amerika Serikat yang telah memindahkan Kedutaan Besarnya ke Ibu Kota Palestina, Jerusalem. Namun sayang, aksi ini justru dibalas brutal oleh tentara Israel. Mereka diserang dan ditembaki hingga menewaskan setidaknya 52 orang, sedangkan 2400 lainnya mengalami luka-luka.

Melansir dari surat elektrik aktivis sosial Abdillah Onim, kini kondisi Gaza hingga Selasa (15/05) dini hari masih memanas bahkan dikhawatirkan memicu perang antara pejuang Palestina dengan tentara Israel. Warga Gaza masih bertahan di perbatasan dengan membangun tenda-tenda.

Di samping itu, tepat Senin (14/05), pemerintah Amerika Serikat telah merealisasikan pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat ke Ibu Kota Palestina, Jerusalem. Hal ini tentu mendapat perhatian dunia. Tak sedikit para pemimpin negara lain yang mengecam tindakan Amerika ini karena dapat memicu terjadinya perang antara Palestina dan Israel.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama