Wanita Mesir Berhijab Pertama Penaklukan Gunung Tertinggi di Dunia

By May 8, 2018 0
 Manal Rostom Manal Rostom ( Foto : Mvslim.com )

Muslimahdaily - Manal Rostom seorang apoteker muslim yang berasal dari mesir bekerja keras untuk menjadi wanita arab berkerudung pertama yang mendaki gunung Everest, beragam tantangan sosial dan budaya harus ia hadapi untuk memenuhi impian hidupnya.

”Setiap eksepedisi yang saya ikuti, saya sering menjadi satu satunya wanita Arab berkerudung di antara semua wanita dan reaksi mereka seperti ‘ Ya Tuhan!’ kami tidak tahu kamu di ijinkan untuk mendaki,” seperti dikutip dari laman Mvslim.com.

Dia melanjutkan : “Mereka tidak mengetahui kemampuan ku. Saat pertama kali mengenakan kerudung, menjadikan kamu seorang Muslim dan apabila kamu unggul dalam bidang yang dilakukan, kamu dapat mengubah pandangan dunia tentang wanita muslimah, dan itulah yang menguatkan ku setiap hari.”

Petualangan Rostom di mulai pada tahun 2009 ketika dia mendaki gunung St. Catherine. Dia juga berpartisipasi di berbagai macam marathon seluruh dunia di Luxor, Dubai, Kuwait, Amman, Jordan, Tembok besar China, London, dan Madrid.

Rostom dipilih menjadi wanita Mesir pertama yang mengenakan kerudung untuk menjadi model pakaian olahraga wanita di perusahaan Nike. Rastom juga telah berhasli menaklukan gunung Kilimanjaro di Tanzania, puncak gunung tertinggi di dunia.

Di 2013, dia mendaki Gunung Kenya, puncak tertinggi kedua di dunia dengan tinggi 5,199 meter. Sedangkan di 2015, dia mencapai puncak tertinggi di Eropa dan puncak tertinggi ke lima didunia, puncak dari “Elbrus” di Russia dengan tinggi 5,642 meter. Pada 2016 ia melakukan pendakian ke Gunung Himalaya base setinggi 3,563 meter.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama