5 Aplikasi Untuk Mempermudah Perencanaan Keuangan

By May 7, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Mengatur keuangan adalah hal yang sangat penting agar pengeluaran tersusun sesuai dengan kebutuhan yang primer. Saat ini sudah banyak aplikasi pengatur keuangan yang dapat kamu guakan di smartphone untuk mempermudah pengaturan keuangan.

Dilansir dari laman id.techinasia berikut ini adalah aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan untuk mengatur keuangan di smartphone. :

1. Money Lover

Money Lover adalah aplikasi keuangan yang memudahkan penggunanya karena membagi uang dalam dua bentuk, yaitu uang ddalam dompet dan uang di rekening bank. Fitur selajutnya pada aplikasi ini yaitu terdapat pencatatan transaksi harian, mingguan, bulanan, bahkan untuk transaksi yang masih dalam perencanaaan. Selain itu pula terdapat fitur untuk mencatat utang-piutang dan tagihan agar tidak terlewat saat jatuh tempo maupun saat penagihan utang.

2. UangKu

Uangku adalah aplikasi karya anak bangsa yang memudahkan untuk pengaturan keuangan. Terdapat menu untuk mengatur pemasukan, pengeluaran, dan tabungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu pula dalam aplikasi ini dapat terlihat grafik keuangan bulanan, sehingga dengan mudah membuat perbandingan dengan periode sebelumnya.

3. Wallet

Aplikasi wallet ini memudahkan dalam mengatur keuangan dalam jangka pendek hingga jangka panjang. Terdapat fitur untuk mengatur pemasukan, pengeluaran, tabungan perencanaan, bahkan dapat disinkronisasi secara real-time dengan akun tabungan di bebrapa bank yang sudah bekerjasama dengan aplikasi ini.

4. Monefy

Aplikasi monefy ini memiliki beberapa fitur yang memudahkan untuk mengatur keuangan secara real-time dan terintegrasi dengan dropbox. Selanjutnya dengan monefy pengguna hanya memasukan nominal sesuai transaksi yang dilakukan misalnya untuk transaksi pemasukan 5000 dan pengeluaran 10000, kemudian oleh fitur monefy nominal tersebut akan diletakkan pada akun yang disesuaikan berdasarkan jenis transaksi yang terjadi.

5. Money Manager Expense and Budgeting

Aplikasi money manager memudahkan pengaturan keuangan dengan lebih detail karena menerapkan sistem akuntansi sederhana pada tampilannya. Fitur yang diberikan tidak hanya pencatatan pada pemasukan dan pengeluaran saja, namun juga terdapat fitur untuk tabungan dan investasi. Untuk hasil output di akhir dilaporkan dalam bentuk neraca laporan keuangan sederhana dan grafik.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama