Seragam Hijab Baru Dari Maskapai Citilink Indonesia

By March 29, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi (Foto : Riauexpose.com)

Muslimahdaily - Jika selama ini seragam pramugari identik dengan pakaian yang agak terbuka, maka pihak maskapai penerbangan Citilink Indonesia memperkenalkan seragam baru bagi para pramugarinya. Seragam baru yang diluncurkan pihak Citilink Indonesia pada 19 Maret 2018 ini terdapat versi menggunakan hijab.

Dilansir dari merdeka.com, perkenalan seragam baru bagi para pramugari Citilink Indonesia didasarkan pada data yang diperoleh pihak Citilink bahwa 1 dari 5 pramugari maskapai penerbangan Citilink Indonesia menggunakan hijab. Sehingga mereka yang berhijab dengan hadirnya seragam baru ini tidak perlu lagi melepas hijabnya selama bertugas.

Selanjutnya perkenalan seragam baru versi hijab ini dibuat sesuai dengan standar keamanan dan standar pelayanan, sehingga tidak akan mengganggu kinerja para pramugari yang menggunakannya. Menurut Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo perubahan ini merupakan wudud layanan yang diberikan oleh Citilink.

“Pembaruan seragam ini merupakan perwujudan dari wajah dan layanan yang diberikan pihak Citilink Indonesia, sehingga kami berharap kabin crew yang baru nanti akan memancarkan keanggunan, elegan, dan kesigapan, serta sopan santun dalam melayani penumpang,” katanya.

Desain seragam baru yang diperkenalkan oleh Citilink Indonesia dibuat oleh desainer Lius Vioni dengan menggunakan warna hijau sesuai dengan identitas warna maskapai penerbangan Citilink Indonesia. Dengan motif “Gurdo Aji” memiliki makna anak burung garuda yang terbang mengikuti arah angin untuk terbang lebih tinggi.

Penggunaan motif Gurdo Aji dan warna hijau yang cerah difilosofikan oleh Direktur Citilink sebagi tekad dari pelayanan Citilink Indonesia agar kedepannya semakin baik dalam memberikan pelayanan, kenyamanan, kepastian, serta keselamatan bagi penumpang.

Last modified on Thursday, 29 March 2018 11:35

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama