×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 1114

Perempuan Wajib Tahu, Ini Dia Berbagai Jenis Pewarna Bibir

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Wanita pasti tak lepas dari produk kecantikan, salah satu produk kecantikan yang paling digemari adalah produk kecantikan bibir. Produk kecantikan bibir ini banyak sekali jenisnya, mulai dari lipbalm, tint, cream dan masih banyak lagi.

Agar tak keliru saat ingin membeli, nampaknya sahabat muslimah harus mengenali dulu jenis-jenis perawatan bibir diatas mulai dari bahan, penggunaan dan warnanya. Simak yuk!

1.Lipbalm

Lipbalm meruapakan salah satu jenis perawatan bibir yang tidak berwarna. Seperti namanya ‘Balm’, ia berfungsi untuk melembabkan bibir. Lipbalm biasanya mengandung vitamin E dan shea butter yang membuat bibir menjadi lembab dan terlihat lebih segar. Lipbalm ini cocok untuk sahabat muslimah yang memiliki jenis bibir kering. Bisa juga dioleskan pada bibir sebagai dasar sebelum memakai lipstick dan jenis pewarna bibir lainnya.

Lipbalm biasanya tidak berbau, tapi adan beberapa yang memiliki rasa. Seperti strawberry, cherry, kayu manis, roseberry dan vanilla. Semua rasa ini menimbulkan aroma yang harum dan aman untuk dipakai pada bibir.

2.Lipstick

Jika mendengar kata make up, pewarna bibir jenis lipstick pasti langsung terlintas dalam benak wanita. Jika sebelumnya kita membahas tentang lipbalm yang lembab, lipstick ini terbuat dari bahan yang lebih padat dan kandungan minyaknya lebih sedikit. Warna yang ditampilkan pada bibir juga lebih pekat.

Jenis lipstick juga bermacam-macam, ada glossy, matte dan satin. Lipstick menawarkan berbagai macam warna yang bisa kamu pilih sebagai penunjang penampilanmu. Jangan lupa untuk menyusaikan dengan warna bibir dan jenis kulit bibirmu ya.

3.Liptint

Berbeda dengan jenis pewarna bibir lainnya, liptint ini berbentuk cair seperti tinta. Liptint menjadi salah satu produk kecantikan yang juga banyak digemari oleh wanita, khususnya mereka yang mengikuti tren make up Korea.

Banyaknya artis korea yang menjadi brand ambassador produk liptint membuat mereka semakin tertarik. Selain itu liptint juga memiliki warna yang soft, bahannya yang ringan dan mudah diaplikasikan pada bibir. Mengandung air, alkohol, dan gel.

Namun sayangnya liptint ini kurang cocok bagi sahabat muslimah yang memiliki kulit bibir yang kering. Karena liptint ini mudah sekali membuat bibir kering. Selain untuk bibir, banyak juga wanita yang menjadikan liptint sebagai pengganti blush on. Tertarik untuk mencoba?

4.Lipcream

Pada dasarnya bahan pembuatan lipcream sama dengan lipstick. Bedanya adalah lipcream lebih creamy. Lipcream ini juga mempunyai banyak pilihan warna, dari mulai warna soft sampai dark. Tampilan yang dihasilkan oleh lipcream ini semi-matte, masih terbilang nyaman untuk dipakai sebagai pewarna bibir sehari-hari karena teksturnya ringan.

Semua jenis pewarna bibir ini bisa kamu temui di berbagai macam toko kosmetik. Tentunya dengan brand dan harga yang bervariasi. Karena saat ini sudah banyak brand make up yang menyediakan berbagai macam jenis pewarna bibir tersebut. Jangan lupa untuk memperhatikan kandungan dan kehalalan produknya ya sahabat muslimah. Selamat mencoba!

Last modified on Sabtu, 22 September 2018 17:19

Leave a Comment