Libas Jerawat Dengan Khasiat Tea Tree Oil

By July 3, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Memiliki kulit yang sensitif dan mudah muncul jerawat memang sangat menjengkelkan. Bukan saja terkadang terasa nyeri dan meradang, tetapi juga penampilan jadi kurang percaya diri. Bagi jenis kulit yang sensitif dan mudah berjerawat, sangat sulit menemukan bahan – bahan kosmetik yang aman untuk kulit. Karena, salah memilih kosmetik, kulit sensitif akan semakin serius dan muncul jerawat semakin banyak.

Agar lebih aman, pilih jenis bahan dari bahan herbal atau alami. Anda bisa mengandalkan khasiat Tea Tree Oil. Tea Tree Oil memiliki efek yang ampuh untuk menghilangkan noda jerawat atau mengempiskan jerawat yang sedang meradang. Bahkan, hebatnya lagi Tea Tree Oil dapat memberikan sensasi yang menenangkan kulit sekaligus mampu meminimalisir kulit yang berminyak.

Cara menerapkan Tea Tree Oil cukup mudah. Bersihkan wajah yang berjerawat, kemudian dioleskan minyak Tea Tree Oil menjelang tidur, dan biarkan semalaman. Minyak Tea Tree Oil tidak seperti minyak lain karena bisa meresap dengan baik pada kulit dan tidak membuat wajah lengket.

Berikut ini beberapa tips untuk melibas jerawat dengan perawatan alami Tea Tree Oil:

1. Test sensitivitas kulit

Sebelum menggunakan Tea Tree Oil, pertama oleskan dahulu sedikit minyak Tea Tree Oil pada kulit bagian belakang telinga. Dan tunggu reaksi kulit selama 2 – 5 menit. Jika tidak ada reaksi alergi kulit seperti gatal – gatal, panas, atau tidak nyaman, berarti kulit Anda cocok menggunakan Tea Tree Oil dan lanjutkan pada pemakaian seterusnya.

2. Mencuci wajah

Pastikan sebelum menerapkan Tea Tree Oil untuk mengempiskan jerawat yang meradang, wajah dicuci bersih dengan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit. Pasalnya, Tea Tree Oil memiliki tekstur lengket yang sangat rentan dijadikan media berkembang biak bakteri atau kuman. Jadi, pastikan agar wajah sudah dibasuh dengan bersih, baru menerapkan minyak Tea Tree Oil.

3. Menguapi

Untuk menambah efek khasiat Tea Tree Oil agar dapat meresap sempurna di dalam lapisan – lapisan epidermis kulit, Anda bisa membuka pori – pori kulit dengan cara menguapi. Setelah mengoleskan Tea Tree Oil pada bagian jerawat. Tempatkan saja semangkuk air panas, kemudian uap air panas biarkan mengenai wajah. Bila perlu, tutupi dengan handuk agar uap panas semakin terasa efeknya.

4. Oleskan Tea Tree Oil di pagi hari

Saat bangun tidur di pagi hari, setelah mencuci muka dengan sabun. Terapkan Tea Tree Oil pada area wajah yang terdapat jerawat. Tunggu hingga meresap. Baru setelah itu, Anda bisa menggunakan make up seperti biasa.

5. Campur sebagai masker

Kandungan alami Tea Tree Oil untuk mengurangi jerawat di wajah, bisa diterapkan juga pada masker. Campurkan saja sedikit Tea Tree Oil pada masker perawatan wajah. Kemudian, terapkan seperti biasa.

6. Terapkan pada spot berjerawat

Minyak Tea Tree Oil sebaiknya hanya dioleskan pada bagian – bagian wajah yang berjerawat, dan bukan keseluruhan area wajah. Hal ini untuk menghindari dampak pada kulit wajah yang semakin berminyak.

Bagi yang kulitnya cenderung sangat sensitif, dianjurkan untuk mencampur ½ sendok makan Tea Tree Oil dengan 10 sendok makan air agar lebih encer. Kemudian, tambahkan lidah buaya gel dengan perbandingan 1:9.

Oleskan Tea Tree Oil sebanyak 2 x sehari secara rutin. Bangun tidur di pagi hari dan menjelang tidur malam. Mau wajah cantik bebas jerawat, silakan coba khasiat Tea Tree Oil di atas ya.

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama