Tetap Fresh Saat Lebaran, Seperti Ini Caranya!

By June 14, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Tak terasa bulan Ramdhan akan berakhir, kali ini kita berada pada hari yang fitri dan suci yaitu Hari Raya Idul Fitri. Pada hari ini pasti setiap orang ingin terlihat rapih, bersih wangi dan fresh. Lalu apa saja yang bisa dilakukan untuk membuat diri tetap fresh saat lebaran? Simak yuk, berikut caranya!

1.Mandi Air dingin

Shalat Ied pasti dilakukan di pagi hari kan sahabat muslimah, kamu bisa bangun pagi hari untuk bersiap-siap dan mandi dengan air dingin. Hal ini akan membuat kamu merasa lebih fresh dan semangat untuk memulai hari. Jangan lupa untuk mencuci rambutmu agar rasa segar bisa terasa sampai ke ujung kepala.

2.Tidur cukup di Malam Hari

Tidur yang cukup akan membuat badan menjadi fit dan segar di pagi hari. Penting untuk kamu lakukan di malam sebelum hari raya idul fitri. Beberapa orang mungkin akan melakukan takbiran di masjid atau di sekitar rumah, tapi jangan lupa untuk tetap memperhatikan jam tidurmu ya. Agar silaturahmi esoknya tubuhmu kuat dan fresh untuk menjalani silaturahmi kesana kemari.

3.Memakai sheet mask

Seperti yang kita ketahui, sheet mask ini bisa jadi salah satu cara untuk membuat wajah kita terasa segar. Kamu bisa coba beberapa sheet mask yang tersedia di supermarket dengan berbagai varian aroma dan ekstrak. Ada mentimun, madu, buah-buahan, gingseng dan lainnya, tergantung pada kebutuhan kulitmu sahabat muslimah. Coba deh!

4.Mencuci Muka

Sebagai muslimah pasti kita sering dong mencuci muka, karena jika dihitung kita akan berwudhu sehari sebanyak 5 kali dan pada rangkaian wudhu terdapat membasuh muka. Kemudian ketika mandi, kita pasti tak lupa untuk membasuh muka.

Nah kamu bisa menggunakan facial foam yang sesuai dengan kulit wajahmu untuk menuci muka ketika mandi. Ini akan membuat kamu merasa fresh, apalagi jika dilakukan setelah banyak mengunjungi sanak saudara di berbagai tempat.

5.Selalu Tersenyum

Terakhir adalah tersenyum. Ini adalah hal yang paling penting dari beberapa point di atas. Ketika tersenyum, secara otomatis kita sudah menanamkan energi positif untuk diri kita ataupun orang lain yang ada di sekitar kita.

Dengan begitu, seluruh energi positif akan mengalir pada tubuh sehingga badan terasa fit, segar dan bahagia. Jadi, jangan lupa untuk menyiapkan senyum terbaikmu dihadapan saudarmu ya sahabat muslimah. Sesungguhnya senyum adalah sedekah yang paling mudah.

Sekian beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar terlihat fresh di hari lebaran nanti, selamat mencoba!

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama