3 Inspirasi Makeup Lebaran Yang Bisa Kamu Coba

By June 12, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Irna/Muslimahdaily.com )

Muslimahdaily - Hari Raya Idul Fitri merupakan moment yang berharga bagi umat muslim untuk bersilaturahmi dengan kerabat dan sanak saudara. Dalam moment yang bahagia ini pasti kamu ingin tampil cantik dan fresh kan? Nah ada beberapa tips make up dari para beauty vlogger yang bisa jadi inspirasi make up look kamu di Hari Raya nanti, simak yuk!

1.Minimal Makeup Lebaran – Hanggini

Inspirasi make up pertama datang dari artis cilik yang kini sudah beranjak dewasa, Hanggini. Sejak dua tahun lalu, Jeha panggilan akrab untuk Hanggini sudah mulai mengupload berbagai hal tentang dunia kecantikan. Kali ini ia berkolaborasi dengan wardah membuat satu buah video one brand make up tutorial dengan tema minimalis atau make up no make up look. Seperti apakah itu? Simak yuk!

Sebelum memulai sesi make up nya, Jeha mengoleskan moisturizer padaa wajahnya untuk melembabkan kulit wajah dan tentunya agar terhindar dari bahaya sinar matahari. Setelah itu Jeha mulai memoles wajahnya dengan foundation dari Wardah, karena merk ini belum menyediakan counselor maka pada kesempatan kali ini Jeha mengaplikasikan foundation bukan hanya sebagai alas bedak, tapi juga untuk menutupi noda hitam dan spot hitam di bagian kantung mata.

Hasilnya lumayan bisa menutupi walaupun tidak sepenuhnya. Touch up terakhir pada wajah adalah dengan mengaplikasikan bedak two way cake, jeha memilih untuk mengaplikasikannya menggunakan brush pada bagian wajah yang terlihat dan bagian bawah mata dengan spons bedak.

Beralih ke bagian alis, kali ini Jeha mendapatkan eye brow kit yang simple dan bisa ia aplikasikan dengan mudah pada alisnya. Untuk alis, pada saat ini ia memilih warna dark brown agar terlihat natural dan tidak terlalu jauh dengan warna alis asli.

Next, Jeha berpaling pada bagian pipi, ia mengoleskan blush berwarna pink peach dai Wardah menggunakan kuas. Saat menggunakan blush on terkadang Jeha sering mengenakan bagian hidungnya, tergantung mood katanya. Blush yang berwarna peach juga ia gunakan sebagai pemanis warna kelopak mata disamping warna coklat natural. Ini membuat look Jeha semakin fresh dan manis.

Masih pada bagian mata, Jeha menambahkan eye liner pada garis kelopak mata. Namun kali ini Jeha tidak menggunakan maskara karena dirinya sedang menggunakan lash extention. Terakhir, sebagai pemanis make up Jeha menggunakan Matte Lip Cream dari wardah berwarna Nude. Final look yang didaptkan dari make up ala Jeha ini sangat manis, simple dan terlihat natural.

(Baca Juga : Atasi Keringat Berlebihan Pada Wajah Dengan 7 Cara Ini)

2.Make Up halal bihalal sama camer – Fathi Nrm

Fathi Nrm merupakan salah satu MUA dari kota Kembang Bandung. Ia aktif membuat video tutorial make up di youtube channel pribadinya. Kali ini Fathi memberikan inspirasi make up untuk lebaran, khususnya untuk acara halal bihalal dan bertemu dengan camer (Calon mertua).

Edisi lebaran kali ini, Fathi menggunakan mostly produk dari drugstore dan produk lokal. Sebelum memulai make up nya, tahap pertama yang ia lakukan adalah memakai City Color Primer Oil.

Berfungsi untuk membuat kulit terasa lebih lembab dan membuat make up tahan lama. Tahap selanjutnya adalah memoleskan primer pada wajah, primer ini berfungsi sebagai dasar dan tentunya akan membuat make up tahan lama.

Untuk menutupi beberapa bekas dan noda jerawat pada kulit, wanita cantik ini memilih untuk menutupinya dengan concealer. Setelah itu Fathi beralih ke foundation, dalam video tutorial kali ini dia mencampurkan dua warna foundation yang berbeda untuk menyesuaikan dengan warna kulitnya. Menutupi noda hitam dibagian bawah mata, Fathi memilih untuk memakai concealer.

Setting terakhir pada riasan wajahnya, ia memakaikan bedak tabur dan padat kemudian setting spray. Bagian mata, Fathi memilih eyeshadow dengan warna bernuansa coklat, gradasi dari warna muda sampai coklat tua. Beralih pada alis dan maskara, yang membuat mata lebih hidup dan terlihat segar.

Terakhir, untuk menambah kesan glowing, MUA yang satu ini memoleskan highlighter pada bagian tulang wajah yang menjadi point of view. Seperti tulang pipi, hidung, jidat dan dagu.

Bagian terpenting dari make up adalah lipstick, karena lipstick ini dapat menghidupkan make up. Fathi mencoba untuk menggabungkan dua warna lipstick yang soft sehingga terlihat manis dan cantik.

(Baca Juga : Ragam Manfaat Ampas Kopi yang Mampu Mempercantik Wajah)

3.Make Up Lebaran Tanpa Foundation – Lindakayzh

Lindakayzh merupakan salah satu makeup artist yang sudah banyak mengunggah tutorial makeupnya di Youtube. Kali ini ia mengabulkan permintaan beberapa followersnya yang diterima melalui DM Instagram mengenai tutorial makeup Lebaran tanpa foundation.

Make up ini terinspirasi dari beberapa remaja pengikutnya di sosial media yang ingin memakai make up tapi tidak ingin terlalu terlihat berlebihan, kemudian juga dari ibu yang tak mempunyai banyak waktu untuk dandan karena ribet emngurus anaknya.

Langkah pertama yang dilakukan Linda adalah menggunakan serum sebagai dasar dari semuanya. Kali ini ia memakai serum dari Make Over, serum ini sangat coock untuk kulitnya yang kering. Berguna untuk membuat make up lebih menempel pada kulit dan bertahan lama.

Karena kali ini adalah makeup tanpa foundation, Linda langsung memakai bedak. Untuk bedak ia menyarankan Maybelline Fit Me untuk look yang glowing, bersih dan nampak natural seperti kulitmu. Namun ia juga menyarankan agar mencari bedak yang sesuai dengan warna kulit. Kemudian akhiri dengan menggunakan Face Mist agar tetap terlihat seperti kulit lagi alias natural.

Berpindah ke bagian mata, Linda memilih untuk memakai warna orange dan gold pada eyeshadow agar terlihat lebih segar. Pada kelopak mata, ia juga menambahkan eye liner agar mata terlihat lebih bold.

Lanjut pada bagian pipi, Linda mempoles pipinya dengan blush on bernuasa pink peach. Ia memilih untuk memakai brush yang rada besar kemudian meratakannya sampai ke daerah hidung, sedikit saja hanya untuk menunjukan kesan fresh pada wajah.

Untuk bibir, MUA cantik ini memilih warna soft nude kemudian dicampur dengan warna merah pada bagian tengah bibir. Hal ini menambah kesan fresh pada bibir.

Kemudian agar tampak lebih glowing, Linda menambahkan highlighter pada bagian Inner eyes, tulang pipi dagu dan area lain yang menjadi perhatian dengan menggunakan eyeshadow berwarna glowing.

Terakhir, Linda menambahkan Inner Rim Nude eyeliner dibagaian dalam mata agar terlihat lebih soft. Tak lupa ia menyemprotkan face mist untuk hasil yang lebih natural dan menyatunya makeup dengan kulit.

Itulah tiga inspirasi make up lebaran yang bisa menjadi pilihanmu. Ingat ya sahabat muslimah, boleh saja berhias namun jangan sampai berlebihan. Selamat mencoba!

Last modified on Tuesday, 12 June 2018 16:34

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama