Perawatan Tubuh Ini Buat Kamu Makin Cantik Menjelang Lebaran

By June 11, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Tak terasa beberapa hari lagi umat muslim akan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri. Hari itu merupakan momen penting bagi umat muslim, semua hal yang berkaitan dengan Idul Fitri memiliki kesan suci, putih dan bersih. Banyak dari umat muslim yang berlomba-lomba untuk membeli pakaian baru, membersihkan rumah dan menyiapkan kue jelang hari raya umat muslim ini.

Namun satu hal yang tak boleh terlewatkan oleh muslimah, yaitu melakukan perawatan tubuh menjelang lebaran. Hal ini sangat penting dilakukan, supaya yang terlihat bersih dan segar bukan hanya pakaian, rumah dan hati kita tentunya. Tapi juga anggota tubuh yang dikaruniakan oleh Allah Ta’ala.

Lalu perawatan apa saja yang bisa dilakukan jelang Lebaran? Berikut ulasannya.

1.Masker Wajah

Wajah merupakan anggota tubuh yang paling menjadi pusat perhatian orang, khususnya pada hari lebaran nanti. Nah, agar wajar tetap terlihat cerah dan fresh, kamu bisa memanjakan kulit wajahmu dengan masker.

Saat ini sudah tersedia banyak pilihan masker wajah di sekitarmu sahabat muslimah. Kamu bisa memilih masker alami dari lemon dan putih telur. Jika terlalu malas, kamu bisa pilih sheet mask praktis yang dijual di berbagai supermarket.

Lakukan selama dua hari menjelang lebaran. Lebih baik dilakukan di malam hari sebelum tidur agar kandungan dalam masker mudah menyerap dan memberikan hasil yang maksimal.

(Baca Juga : Waspadai Penyakit ini Pasca Lebaran)

2.Hair Spa

Salah satu perawatan kecantikan yang wajib dilakukan oleh muslimah adalah Hair Spa. Hair spa merupakan perawatan rambut yang berfungsi untuk menjaga kondisi kulit kepala dan juga tekstur rambut kamu.

Untuk kamu yang memiliki masalah rambut rontok dan sensitif, hair spa ini bisa menjadi salah satu pilihan perwatan rambut jelang lebaran. Karena ia tidak disertai teknik pemijatan seperti creambath yang akan menambah kerontokan rambut.

Untuk kenyamananmu saat hari lebaran, kamu bisa melakukan hair spa ini satu hari sebelum lebaran. Jika salon di dekat rumah sudah tutup, kamu bisa lakukan sendiri di rumah dengan membeli produk yang tersedia di pasaran.

Cara ini akan menghemat pengeluaranmu. Jangan lupa untuk memakaikan serum sesudahnya, agar rambut tetap ternutrisi dengan baik.

3.Lulur Badan

Seperti yang kita ketahui, lebaran identik dengan silaturahmi berpindah dari rumah kerabat satu ke rumah lainnya. Hal ini tentunya akan membuat tubuh kita memproduksi banyak keringat pada hari itu.

Biasanya kalau tubuh kita sudah berkeringat maka bau badan akan muncul. Nah, jangan sampai kejadian ini terjadi pada saat hari lebaran nanti. Kamu bisa mencegahnya dengan melakukan lulur badan sehari sebelum hari lebaran.

Lulur yang mengandung scrub juga bermanfaat untuk mengangkat kulit mati pada tubuh, akhirnya akan membuat kulit menjadi cerah dan tubuh akan terasa lebih segar dalam menyambut hari raya idul fitri.

4.Menikur dan Pedikur

Menikur dan pedikur merupakan perawatan kuku yang bisa kamu lakukan menjelang lebaran, baik kuku kaki maupun tangan. Kamu bisa lakukan ini di salon terdekat atau di rumah.

(Baca Juga : Tak Disangka, 5 Bahan Makanan Ini Bisa Membuat Kuku Cantik Berkilau)

Jika kamu enggan keluar rumah, kamu bisa lakukan menipedi di rumah dengan cara merendam kaki dengan air hangat campuran garam, kemudian mulai membersihkan kuku dengan menipedi set yang bisa kamu beli di toko alat kecantikan. Begitupun dengan jari tangan, kamu bisa mengikir dan membuatnya jadi mengkilat dengan alat tersebut.

Itulah beberapa pilihan perawatan tubuh yang bisa kamu lakukan jelang lebaran, akan lebih baik jika kamu melakukan seraingkain perawan tersebut agar tampil maksimal saat hari lebaran nanti. Selamat mencoba!

Last modified on Monday, 11 June 2018 05:49

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama