Jade Roller, Tren Alat Kecantikan Unik Dari Batu Giok

Jade Roller Jade Roller ( Foto : miss-patisserie.com )

Muslimahdaily - Tren kecantikan saat ini mudah sekali tersebar di media sosial melalui para beauty blogger, influencer maupun artis ternama. Salah satu tren kecantikan yang sedang ramai dibahas adalah Jade Roller, tren ini adalah salah satu tren kecantikan teratas di Sosial Media Pinterest untuk tahun 2018. Jade roller atau yang juga disebut 'derma roller' ditandai (pin dalam bahasan pinterest) 345 persen lebih banyak di 2017.

Lalu apasih Jade Roller itu?

Jade Roller merupakan salah satu alat perawatan wajah yang memiliki pegangan dan alat gulung (Roller) di ujungnya, bisa diujung keduanya mapun terpisah. Roller tersebut terbuat dari batu giok yang dipercaya memiliki berbagai macam khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Jade roller ini bisa digunakan sebagai alat pemijat wajah, berguna untuk membentuk wajah dan mengencangkan otot-otot wajah yang sudah kendur.

Manfaat

Sadie Adams, seorang ahli kecantikan dan duta merek untuk Sonage Skincare mengatakan, “Menggunakan roller wajah meningkatkan sirkulasi dan, tergantung pada aplikasinya, hal tersebut akan mendukung drainase limfatik, Rol juga dapat membantu mengurangi garis-garis halus, menstimulasi kulit, meningkatkan nada seluler, dan memindahkan energi stagnan,” dilansir dari health.com

Dermatologists setuju bahwa menggunakan rol wajah dapat bermanfaat untuk meningkatkan drainase limfatik. Jody Levine, MD, seorang dokter kulit dan direktur dermatologi di Plastic Surgery & Dermatology of NYC, mengatakan kepada bahwa "pijat limfatik di area wajah dapat mengurangi bengkak dan memperbaiki sirkulasi."

Dr. Levine merekomendasikan untuk membersihkan kulit secara menyeluruh, kemudia mulai roll setelah mengaplikasikan produk perawatan kulit pada wajah. Disarankan untuk mengarahkan rol ke dalam dan ke arah luar leher dan wajah, kemudian aplikasikan kembali serum atau pelembab jika diperlukan.

Biasanya roller ini mempunyai dua ujung yang berbeda ukuran, kamu bisa menggunakan ukuran yang lebih kecil untuk sekitar mata dan ujung yang lebih besar bisa kamu gunakan untuk area wajah di sekitarnya. Direkomendasikan untuk dipakai pada malam hari setelah pemakaian produk perawatan wajah, hal ini berguna untuk melepaskan ketegangan di leher dan wajah sekaligus relaksasi sebelum tidur.

Rol wajah ini sudah banyak ditemukan di pasaran, tentunya dengan harga yang bervariasi, dari harga belasan ribu sampai ratusan ribu rupiah. Namun kamu harus lebih hati-hati ketika ingin membeli, alih-alih ingin mendapat khasiat dari giok asli, nyatanya malah tidak mendapatkan hasil apapun karena Jade roller palsu.

Tertarik untuk mencoba alat kecantikan unik ini?

Leave a Comment