Resep Mudah Pisang Nugget yang Sedang Kekinian

Banana Nugget Banana Nugget ( Foto : Viva.co.id )

Muslimahdaily - Pisang merupakan salah satu jenis buah yang terbilang mudah didapat. Tidak perlu menunggu musimnya untuk menikmati buah ini. Buah yang kaya akan vitamin tersebut dapat diolah menjadi ragam makanan yang menarik. Termasuk di antaranya pisang nugget. Olahan pisang yang satu ini saat ini sedang menjadi tren di kalangan masyarakat.

Selama ini nugget pada umumnya berbahan dasar ayam. Tapi dengan inovasi dan kreativitas kekinian, pisang goreng nugget muncul di tengah-tengah usaha kuliner di Indonesia. Pada dasarnya pisang nugget ini mirip dengan pisang pasir, hanya saja pisang nugget dibuat dengan ukuran lebih kecil dan ditambahkan topping unik.

Sudah banyak tempat-tempat yang menjajakan olahan pisang nugget ini. Tapi, apa salahnya jika kita mencoba sendiri membuat hidangan ini. Selain lebih hemat, ada nilai kepuasan tersendiri saat menikmatinya.

Berikut resep untuk membuat olahan pisang nugget.

Bahan-bahan:

- 1 sisir pisang kepok potong dua bagian atau sesuai selera

Bahan celup:

- 5 sendok makan tepung terigu

- 3 sendok makan tepung maizena

- 3 sendok makan susu kental manis putih

- 150 ml air es

- 1/2 sendok teh garam

Bahan balur:

- 250 gram tepung panir

Cara membuat:

Campurkan seluruh bahan celup, lalu celupkan pisang yang sudah dipotong potong kemudian gulingkan ke tepung panir. Kemudian masukkan ke dalam freezer 15 hingga 20 menit lalu goreng hingga kecokelatan. Angkat lalu tiriskan. Nugget pisang kini bisa disajikan dengan topping seperti taburan coklat dan keju parut atau anda bisa kreasikan topping sesuai selera.

Nah, mudah dan praktis bukan? Kini anda bisa membuatnya sendiri sebagai teman kala minum teh bersama keluarga tercinta.

Selamat mencoba.

Last modified on Jumat, 24 November 2017 07:17

Leave a Comment