Inspirasi Padu Padan Fashion Saat Lebaran

By June 14, 2018 0
Dwi Handayani Dwi Handayani ( Dwihandaanda/Instagram )

Muslimahdaily - Idul Fitri tinggal menghitung jam. Beberapa umat muslim mungkin sudah mempersiapkan diri untuk memasuki hari raya ini, salah satunya adalah persiapan baju lebaran yang akan dipakai untuk silaturahmi. Sebenarnya baju lebaran tak musti baru, kamu bisa mempadu padankan baju yang lama dan tetap terlihat trendy dan kekinian.

Mel Ahyar seorang desainer ternama Indonesia memberikan beberapa tips padu padan untuk lebaran tahun ini. Dilansir dalam website CNNIndonesia Mel mengatakan bahwa hal yang paling penting adalah memilih busana yang nyaman untuk dipakai. Untuk look nya, Mel menyarankan agar memiliki banyak outer di lebaran kali ini. Hal ini disarankan agar mudah untuk memadu padankan outer dengan fashion item lainnya.

Tuntutan sosial media juga terkadang membuat generasi milenial senang berganti pakaian untuk fotografi. Nah outer ini bisa menjadi salah satu solusinya. Outer ini bisa kamu variasikan dengan atasan, kain, celana ataupun kerudung yang sesuai.

Berbeda dengan Mel, Didiet Maulana berpendapat bahwa lebaran tahun ini baju berwarna cerah akan banyak diminati oleh banyak para muslimah. Kemudian potongan kain yang modern juga semakin banyak dicari.

Berikut ini beberapa contoh padu padan fashion yang bisa menjadi inspirasi Fashion Lebaran.

Tunic

https://www.instagram.com/p/BjzW28gAFHn/?taken-by=hamidahrachmayanti

Inspirasi pertama datang dari Hamidah Rachmayanti. Kamu bisa memadu padankan baju tunik dengan bawahan celana kulot lebar. Kemudain agar terlihat lebih tinggi kamu bisa memakai heels agar kaki terlihat lebih jenjang dan tidak terkesan menupuk.

Untuk jilbab, kamu bisa sesuaikan dengan warna baju. Hamidah memilih Hijab berbahan voal dengan motif yang tidak terlalu ramai, sehingga menambah kesan manis dan segarpada wajah.

Abaya

Inspirasi kedua datang dari Dwi Handa anda. Lebaran ini kamu bisa memilih abaya sebagai salah satu inspirasi fashion kamu. Jangan lupa untuk memilih abaya dengan bahan yang mudah menyerap keringat dan nyaman untuk dipakai seharian bersilaturahmi. Abaya ini juga manis jika kamu padu padankan dengan heels berukuran sedang dan tas kecil yang mudah kamu bawa kemana-mana.

Gamis

Inspirasi selanjutnya datang dari Shireen Sungkar. Lebaran ini kamu bisa memilih warna yang soft dan cerah seperti gamis yang dipakai oleh ibu cantik ini. Ia memakai gamis cantik berwarna pink muda yang dipasangkan dengan hijab bermotif dominasi warna biru muda. Wajahmu akan terlihat lebih cerah dan fresh. Flat shoes yang simple juga akan menambah kesan simple dan segar pada tampilanmu di hari raya.

Semoga padu padan fashion di atas bisa menjadi inspirasi sahabat muslimah untuk berpakaian saat hari raya ya! Jangan lupa untuk selalu mengedepankan prinsip kenyamanan dan kesederhanaan. Karena sesungguhnya yang berlebihan itu tidak baik. Selamat mencoba padu padan fashion versi kamu, sahabat muslimah.

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama