4 Item Fashion Yang Harus Dimiliki Saat Ramadhan Ala Dian Pelangi

Dian Pelangi Dian Pelangi (Foto : Santi Susanti/Muslimahdaily.com)

Muslimahdaily - Saat bulan ramadhan tiba, biasanya akan banyak undangan acara buka puasa bersama dengan keluarga maupun teman. Nah agar kamu tetap terlihat anggun setelah seharian berpuasa.

Berikut ini tips dari fesyen desainer muslimah yang dinobatkan menjadi salah satu pelaku fesyen paling berpengaruh di dunia, Dian Pelangi.

1. Gamis  dan Abaya

Menurut Dian, busana gamis dan abaya menjadi pilihan terbaik saat Ramadhan, lantaran dua pakaian tersebut mempermudah muslimah  untuk menjalankan ibadah selama Ramadan.

"Salah satu item wajib bulan puasa dress dan abaya atau gamis biar fokus sama ibadah pada saat ibadah menjalankan puasa. Kalau banyak aksesoris atau styling nanti jadi bikin gerah. Pastikan itemnya dress kalau untuk bulan puasa," ungkap Dian saat ditemui saat press confrence Titik Temu di Menteng, Jakarta beberapa hari lalu.

2. Busana dengan warna-warna netral

Saat bulan ramadhan menggunakan warna-warna netral seperti pastel dan monokrom bisa lebih terlihat lebiR tenang dan tidak glamour. Pasalnya bulan ramadhan dikenal bulan suci.

“Warna-warna pun lebih banyak warna netral, jadi tidak terlalu banyak lagi warna-warna monokrom. Masih ada warna pastel tapi lebih dominan masih monokrom," tutur Dian.

3. Busana dengan bahan yang menyerap keringat

Saat Ramadhan, biasanya bertepatan dengan musim panas, alangkah baiknya dalam berbusana selain memperhatikan model namun juga bahan. Menurut Dian, pilihlah bahan yang menyerap keringat agar nyaman.

“Jangan mengenakan busana berbahan tebal, karena menjadi cepat berkeringat dan tidak nyaman," tambah Dian.

4. Hijab simple jadi pilihan

"Sebaiknya kenakan hijab dengan sedikit jarum pentul sehingga tidak memakan waktu dan mempermudah saat melepasnya. Biasanya saat ingin menunaikan ibadah, wudhu misalnya, kita harus melepaskan hijab,"  tutupnya.

Last modified on Kamis, 01 Jun 2017 02:54

Leave a Comment