Review Web Series "Di Balik Hati" : Menyibak Rahasia Sebuah Hati.

By August 4, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Era millennial saat ini sangat diramaikan dengan kalangan remaja yang menyukai hiburan seperti film dan musik salah satunya. Berbagai aplikasi dan kemajuan teknologi mendorong kaula muda berlomba-lomba menciptakan beragam konten kreatif melalui berbagai media sosial. Tidak mau kalah, Film Maker Muslim pun turut serta.

Bukan hanya sekedar konten biasa, komunitas yang lahir di akhir tahun 2014 ini menjadikan nilai-nilai dakwah Islami sebagai bahan dasar konten yang mereka buat.

Sebut saja web series Cinta Subuh dan Cinta Fi Sabilllah yang merupakan hasil karya komunitas dengan 270.309 youtube subscribers ini.

Diperankan oleh M. Ali Miqdad sebagai salah satu jin muslim bernama Abyad dan Kulsum Nurul Jannah sebagai Anna yang merupakan dua tokoh utama web series dengan 9 episode ini, Di Balik Hati menyajikan sebuah kisah mengenai pertemanan yang tidak disengaja dengan seorang wanita muslimah dengan sesorang dari bangsa jin.

Menjadi anak buah iblis, jin memiliki tugas untuk menggoda iman semua ummat muslim agar melakukan hal-hal yang dibenci dan dilarang oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Sebagai imbalannya, buah dosa yang merupakan makanan utama bangsa jin akan diberikan sebagai hadiah bagi jin yang berhasil meruntuhkan iman seorang muslim.

Sebaliknya, jika dalam 40 hari tidak ada satupun yang berhasil ditaklukan keimanannya oleh jin, maka jin tersebut akan dimusnahkan oleh sang iblis.

Anna, seorang wanita muslimah menjadi salah satu mangsa empuk yang menjadi target Abyad selanjutnya.

Tidak seperti manusia yang menjadi target bangsa jin lainnya, Annisa memiliki sebuah kemampuan istimewa, yakni kemampuannya yang bisa melihat sosok bangsa jin.

Berawal dari keberadaan Abyad di kamar Annisa sebagai awal misinya, Annisa tampak kaget saat melihat ada seorang laki-laki berada di dalam kamarnya yang ternyata adalah dari bangsa jin yakni Abyad.
Dengan penuh keheranan, Abyad pun mencoba untuk mendekati Annisa demi mengetahui alasan kemampuan istimewa Annisa tersebut.

Diawali dengan rasa kaget dan tidak percaya akan posisi Abyad sebagai jin, Abyad pun pada akhirnya mampu meyakinkan Annisa bahwa ia dari kalangan bangsa jin. Berbagai hal mengenai kegiatan dan rahasia jin sebagai penggoda iman ummat manusia pun demi sedikit terkuak melalui Abyad sebagai kesepakatan yang dilakukan antara Abyad dan Annisa.

Seiring berjalannya waktu, tujuan Abyad untuk meruntuhkan iman Annisa pun mulai terhalang dengan perasaan Abyad terhadap Annisa yang didasari oleh sikap baik dan keimanan Annisa selama berteman dengan Abyad.

Bukan hanya sajian acting yang didalam oleh masing-masing peran saja yang ditampilkan dalam web series ini, pelaksanaan syi’ar dakwah pun terlihat melaui rangkaian kalimat naskah yang sangat rapih dan lugas namun mudah untuk dipahami.

Hasil kolaborasi antara keinginan melasanakan syi’ar dakwah dan nilai kreatifitas yang bisa dilihat dalam web series ini, membuat Di Balik Hati patut masuk daftar list teman weekend atau waktu kosong kamu.

Bukan hanya sekedar hiburan saja yang didapat, tapi nilai-nilai agama dan pengetahuan pun akan jadi nilai plus yang bisa kalian dapatkan.

Last modified on Saturday, 04 August 2018 04:05

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama