Ini dia 5 Web Series Yang Pas Untuk Temani Ngabuburit Puasa

By May 24, 2018 0
Web Series Embun Hijrah Web Series Embun Hijrah

Muslimahdaily - Bulan Ramadhan telah tiba yang telah ditunggu-tunggu oleh umat Islam diseluruh dunia. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu selama bulan Ramadhan khususnya untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Mulailah dengan memperbanyak ibadah sunah maupun wajib, mengikuti dan mendengarkan kajian, serta melakukan kegiatan positif lainnya. Misalnya, dengan membaca buku atau menonton film positif.

Saat ini di chanel Youtube sedang pupuler web series, yaitu film pendek berseri yang menceritakan tentang kisah keseharian yang sarat akan makna dan nilai yang terkandung. Salah satunya web series Islami.

Berikut ini ada beberapa judul web series yang dapat ditonton saat Ramadhan yang akan menambah semangat untuk menjalani ibadah dan berlomba untuk memperbaiki diri.

1. Embun Hijrah

Web series yang diliris pada Senin, 21 Mei 2018 mengisahkan tentang kehidupan seorang gadis bernama Mira dan kekasihnya Dito. Setelah 4 tahun berpacaran, akhirnya Dito melamar Mira. Namun, jalan yang ditempuh Dito untuk menikah dengan Mira tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada persyaratan yang diberikan oleh Bunda Mira dan harus dipenuhi oleh Dito dan Mira agar keduanya dapat menikah. Apakah Dito dan Mira mampu untuk melakukannya?

Web series ini merupakan Web series perdana dari Muslimahdaily.com yang berkolaborasi dengan Dacore Production. Tayang setiap hari Senin dan jum'at selama Ramadhan di chanel youtube Muslimahdaily.com dan Dacore Production. Jangan sampai ketinggalan ya untuk menyaksikan kisah Dito dan Mira.

2. Ramadhan Terakhir

Web series “Ramadhan Terakhir” merupakan Web series dari Line Indonesia yang mengisahkan persahabatan emapt orang pemuda. Selama tiga tahun belakangan mereka selalu menghabiskan waktu Ramadhan bersama di kostan maupun kampus. Pada tahun ini akankah menjadi Ramadhan terakhir yang akan mereka lalui bersama?

Adakah hal yang berbeda yang ingin mereka lakukan agar Ramadhan terakhir ini agar menjadi lebih bermakna dan berbeda dengan Ramadhan sebelumnya? Web Series ini tayang setiap hari Jumat jam 3 sore selama Ramadhan di chanel Youtube Line Indonesia.

3. Ketika Hafidz Jatuh Cinta

Web series “Ketika Hafidz Jatuh Cinta “ sudah tamat pada 28 Februari 2018 lalu, karena memang pertama kali ditayangkan pada 1 Januari 2018. Web series ini menceritakan kisah perjalanan tiga orang laki-laki yang bersahabat yaitu Dodi, Ihsan, dan Hafidz yang sama-sama tengah berjuang menempuh pendidikan di sebuah pesantren untuk bisa menyelesaikan hafalan Al-Qur’annya.

Ditengahnya lika-liku kehidupan pesantren dan khusuknya menyelesaikan hafalan Al-Qur’an, persahabatan dan keimanan ketiga orang ini diuji oleh Allah ketika merasakan jatuh cinta pada akhwat yang juga satu pondok pesantren dengan mereka. Mampukah mereka melewatinya ? Apakah kisah cinta mereka akan berakhir bahagia?

Web series ini diproduksi oleh B3E Production dan dibuat sebanyak 8 episode.

4. Di Balik Hati

Web series “Di Balik Hati” merupakan web series yang diproduksi oleh chanel Film Maker Muslim yang memang sudah terkenal di pengguna Youtube sebagai salah satu chanel yang memproduksi web series maupun film pendek islami. Pada web series “Dibalik Hati” ini menceritakan tentang kisah seorang gadis bernama Anna yang dapat melihat setan bernama Abyad.

Dengan bisa melihat wujud Abyad, Anna menjadi paham bagaimana tipu daya yang dilakukan setan untuk menggoda dan menjerumuskan manusia pada jalan keburukan. Web series “Di Balik Hati” ini dibuat sebanyak 9 episode dan sudah selesai tayang di chanel youtube Film Maker Muslim.

5. 2 and A Half Muslims

Web series “2 and A Half Muslims” menceritakan tentang kisah seorang muallaf bernama Daniel, yang baru saja masuk Islam dan belajar mempelajari agama Islam bersama kedua orang temannya yaitu Karim dan Ibrahim. Tingkah Daniel yang polos terhadap aturan-aturan agama Islam yang menurutnya “aneh” terlebih mereka tinggal di negara yang mayoritas non muslim menjadi tantangan tersendiri bagi Daniel dalam mempelajari Islam.

Dengan bimbingan yang dilakukan oleh Karim dan Ibrahim, Daniel berusaha untuk memantapkan hatinya pada ajaran agama Islam. Web series ini diproduksi oleh Time Vision yang berasal dari Kanada, Amerika Serikat. Untuk itu disarankan menonton menggunakan subtitle. Web series ini sudah tamat ditayangkan di chanel Youtube Time Vision pada Juni 2016 sebanyak 6 episode.

Last modified on Saturday, 26 May 2018 14:23

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama