8 Lagu Ini Wajib Masuk Playlist Lebaran Kamu

By June 18, 2018 0
Nissa Sabyan Nissa Sabyan ( Youtube.com/Official Sabyan gambus )

Mulimahdaily - Setelah kurang lebih 30 hari menjalani ibadah puasa selama Bulan Ramadhan, maka momen Lebaran Idul Fitri menjadi momen puncak yang dinanti. Berkumpulnya bersama keluarga beserta sanak saudara serta saling bermaaf-maafan antara sesama umat muslim merupakan momen mengharukan saat Lebaran tiba.

Agar momen Lebaran semakin ramai dan berkesan, tidak ada salahnya ketika berkumpul bersama keluarga sembari mendengarkan playlist khas. Berikut ini lagu-lagu religi yang akan menambah keceriaan momen Lebaran.

1.Maher Zain

Maher Zain merupakan penyanyi lagu religi yang berasal dari Lebanon. Penyanyi ini bahkan pernah mengunjungi Indonesia beberapa waktu silam. Pada Bulan Ramadhan ini, Maher Zain melakukan remix akustik pada beberapa lagunya yang populer bertajuk ‘The Best of Maher Zain Live Acoustic’. Lagu-lagu yang dinyanyikan Maher Zain yang berjudul : Ramadhan, Insha Allah, One Big Family, Peace be Upon You, Number One For Me, Barakallah, dan Medina sangat cocok untuk ditambah kedalam playlist Lebaran.

2.Sabyan Gambus

Grup gambus yang menjadi trending di Youtube beberapa waktu ini berkat kepiawainya dalam meng-cover shalawat menjadi lebih indah dan ramah di telinga masyarakat Indonesia. Beberapa lagu sholawat yang dicover oleh Sabyan Gambus pas sebagai lagu wajib didengar pada saat kumpul-kumpul bersama keluarga, seperti, Deen Assalam, Ya Jamalu, Ya Asyiqol, dan Ya Maulana.

3.Wali Band

Wali band merupakan band Indonesia yang memang terkenal dengan lagu-lagu religinya yang disesuaikan dengan jaman, seperti lagu terbarunya yang berjudul “Bocah Ngapa Yak”. Selain itu lagu-lagu lain dari Wali Band seperti, Tobat Maksiat, Cari Berkah, Ngantri Ke Surga, Si Udin Bertanya yang cocok untuk masuk playlist Lebaran bersama keluarga.

4.Raef

Berada satu manajemen yang sama dengan Maher Zain, Raef yang merupakan penyanyi religi asal Amerika yang terkenal karena meng-cover lagu pop menjadi lagu religi seperti, Im Yours milik Jason Mraz, Man In The Mirror milik Michael Jackson, dan With You milik Chris Brown. Ramadhan ini, Reef merilis lagu baru berjudul “Ramadhan is Here” yang pas untuk menambah hangat suasana silaturahim saat Lebaran.

Lagu-lagu Raef yang lainnya juga tidak kalah untuk masuk kedalam playlist lebaran loh, misalnya Mawlaya, You Are The one, So Real, dan Peace and Blessing.

5.Opick

Opick merupakan penyanyi religi asal Indonesia yang sudah terkenal tidak pernah absen dalam berkarya membuat lagu-lagu religi. Lagu-lagu buatan Opick seperti, Ramadhan Tiba, Subhanalllah, Ya Maulana, Salam Ya Rasulullah, Sahabat Sejati, Ya Rabbil Musthofa, dan Assalamualaikum tidak boleh absen masuk dalam playlist Lebaran agar suasana lebaran semakin hangat dan meriah.

6.Ungu Band

Ungu adalah grup band asal Indonesia yang tidak hanya membuat lagu pop saja namun juga sudah mengeluarkan beberapa album religi. Beberapa lagu Ungu yang cocok untuk menemani momen lebaran diantaranya, Selamat Lebaran, Tuhanku, Para Pencarimu, Segala Puji Syukur, dan Shalawat.

7.Ustadz Jefri

Mendiang Ustadz Jefri Al-Buchor terkenal sebagai ustadz yang menginspirasi banyak orang karena kisah hijrahnya di masa lalu. Selain aktif sebagai pendakwah, mendiang Ustadz Jefri juga membuat beberapa lagu religi. Lagi-lagu dari mendiang Ustadz Jefri seperti Ya Rabbana, Ya Rasulullah, dan Selamat Hari Lebaran.

8.Lagu Raya Nusantara

Lagu Raya Nusantara merupakan lagu Lebaran kolaborasi dari beberapa penyanyi dari Indonesia, Malaysia, dan Singapura seperti Fatin Sidqia, Rizky Fabian, Siti Nordiana, Ismail Izzani, dan Sufi Rashid.

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama