Shireen Sungkar Mulai Tinggalkan Dunia Hiburan, Jajal Bisnis Kue

Shireen Sungkar Shireen Sungkar ( Foto : Instagram @shireensungkar)

Muslimahdaily -  Semenjak memutuskan menikah muda, artis cantik yang kini berhijab, Shireen Sungkar, lebih memilih untuk fokus mengurus keluarga. Paras ayunya kini sudah jarang menghiasi layar kaca. Ditambah kehadiran buah hatinya yang kedua, membuat Shireen benar-benar menjadi full time mother.

Tak jarang, di media sosial miliknya, Shireen kerap mengunggah aktivitas bersama kedua buah hatinya. Dalam akun Instagramnya, bintang sinetron Cinta Fitri itu beberapa kali curhat soal perkembangan buah hatinya. Dia bahkan memiliki blog pribadi yang menceritakan keseharian dan hobinya. 

Misalnya, suatu kali perempuan berdarah Arab-Minang itu menceritakan soal jam tidur anaknya, Adam. “Waktu Adam usia 1 bulan  aku mulai memperkenalkan perbedaan siang dan malam karena dasarnya bayi nggak bisa bedain siang dan malam jadi semua jadwal harus kita yang memperkenalkan,” katanya dalam blog pribadinya. 

Selain curhat, Shireen juga memberikan beberapa tips seputar parenting yang dia lakoni selama mengasuh kedua buah hatinya. “Kalo bayi tengah malem bangun nyusu itu wajar kok mamm, apalagi ASI pasti cepet laper, tapi yang nggak boleh dibiasain tengah malem ngajak main, nah kalo baby ajak main didiemin aja kasih tau "bobo ya ini bukan jam main",” lanjutnya dalam blog pribadinya. 

Selain sibuk mengurus keluarga, Shireen juga kerap mengunggah hobi barunya yang dia jalani saat ini. Yakni memasak dan membuat kue. Artis kelahiran Jakarta itu tidak pelit membagi resep masakan kesukaannya. Dia membagikannya melalui akun Instagram berupa video. 

“Pertama kali aku bikin kue itu waktu kecil, mama ajarin aku bikin kue kering waktu lebaran. Kue itu tergantung mood, kalo lagi semangat ngembang cantik tapi kalo nggak kadang jadi bantet hehe,” akunya di akun Instagram pribadinya. 

Berkat hobi membuat kuenya tersebut, Shireen pun memutuskan untuk memulai membuka usaha di bidang cake dan bakery. Menyusul usaha suaminya yang telah lebih dulu sukses berbisnis strudel di Malang, Jawa Timur. Dia pun memfokuskan pada bisnis makanan oleh-oleh. 

“Kenapa aku pilih usaha ini? Karena dari kecil sampe jadi ibu-ibu aku selalu suka ngemil dan bikin kue sendiri,” cuitnya di akun Instagram. “Selain itu bisnis kue ini sudah dijalankan sama suamiku sebelumnya, jadi Insyallah terbantu sama suami,” lanjutnya. 

Bogor, menjadi kota pilihan untuk memulai bisnis Shireen. Dia pun melabeli bisnis kuenya dengan nama Bogor Raincake. “Alhamdulillah sudah menmukan lokasi yang pas untuk bisnisku. Kota hujan ini buat aku betah banget berlama-lama di sini. Pemandangannya hijau dan suasanya sejuk,” katanya. Dia berharap dengan usaha barunya dapat membuka lapangan pekerjaan dan memberi dampak positif khususnya bagi warga Bogor. 

Demi menunjang bisnisnya, Shireen pun berencana melanjutkan ke jenjang pasca sarjana. Dia berencana untuk mengambil jurusan manajemen bisnis lantaran tengah serius mempersiapkan bisnisnya tersebut. Selain itu, membaca buku mengenai bisnis juga upayanya menambah ilmu seputar bisnis. 

“Membaca itu menambah wawasan, meskipun akhirnya kadang kita seperti banyak bermimpi. Tapi, mimpi aja setinggi-tingginya, karena salah satu kunci sukses itu berawal dari mimpi,” ungkap Shiren di Instagram.

Leave a Comment